Wenger Digadang-gadang Gantikan Blanc

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola -  Posisi manajer tim nasional Prancis, Laurent Blanc sepertinya sudah tidak aman. Prancis juga lolos dengan susah payah dari kualifikasi Euro 2012. Padahal, lawan-lawan Les Blues di grup D terbilang ringan seperti Bosnia, Herzegovina, Rumania dan Belarusia.

Tapi justru merekalah yang merepotkan Franck Ribery dan kawan-kawan. Di babak kualifikasi Euro 2012, secara mengejutkan Les Blues harus takluk dari Belarusia dengan skor 0-1.

Karena hasil yang tidak meyakinkan, mereka pun tidak diunggulkan di Euro 2012 ini. Lalu beredar rumor jika FFF (Asosiasi Sepakbola Prancis) akan mengganti Laurent Blanc usai Euro 2012 yang berlangsung di Polandia dan Ukraina pada 8 Juni - 1 Juli 2012.

Nama manajer Arsenal, Arsene Wenger pun muncul untuk menggantikan Blanc. Apalagi kontrak Wenger di Arsenal akan usai di musim panas 2014. FFF menilai, jika Wenger merupakan nama yang tepat untuk melatih Les Blues dan mengembalikan kejayaan timnas Prancis di pentas dunia.

Memang, sejak memenangi Euro 2000, Prancis sepertinya kehilangan mental juara. Prestasi terakhir mereka adalah menjadi runner-up di Piala Dunia 2006. Manajer Lyon, Remi Garde sepertinya mengamini hal ini dan percaya jika Wenger akan membawa Prancis kembali ke jalur juara.

"Wenger sebagai pelatih timnas? Ya, tentu saja setuju. Saya yakin posisi itu akan cocok dengannya," ujar Garde seperti dilansir Mirror Football.

"Dia (Wenger) paham dengan sepakbola Eropa. Selain itu ia juga memiliki pengetahuan yang luar biasa di dunia sepakbola dan tentu saja pemain Prancis karena ia selalu mengikuti Liga Prancis," tambah Garde.

Menurut Garde, jika Wenger benar-benar menggantikan Blanc nama Prancis pun akan kembali terangkat karena ia merupakan nama besar di dunia sepakbola. Semua orang tentunya tahu siapa itu Arsener Wenger. (eh)

Arsenal Tanpa 3 Pilar Saat Hadapi Liverpool
Pemain Arsenal, Theo Walcott

Arsenal Ogah Kabulkan Permintaan Walcott

Walcott ingin kembali ke posisi sayap kanan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016