Gagal di Piala Afrika, Senegal Pecat Pelatih

Timnas Senegal
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVAbola - Federasi Sepakbola Senegal memecat pelatih Amara Traore menyusul kegagalan di Piala Afrika 2012, Selasa 7 Februari 2012 waktu setempat.

Senegal sebenarnya merupakan salah satu unggulan di Piala Afrika 2012. Namun, setelah tampil dominan di babak kualifikasi, Demba Ba dan kawan-kawan justru terpuruk di babak grup.

Dari tiga laga di Grup A, Senegal menelan tiga kekalahan. Yang menyakitkan jelas saat tim berjuluk Lions of Teranga itu dikalahkan tuan rumah Equatorial Guinea 1-2, yang secara rangking berada 100 peringkat di bawah Senegal.

Selain dikalahkan Guinea, Senegal juga dikalahkan Zambia dan Libya. Alhasil Senegal menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Afrika 2012. "Tanggung jawab pelatih (Traore) atas kegagalan ini tidak perlu dipersoalkan lagi," demikian pernyataan resmi FSF seperti dilansir Reuters.

Sebagai pengganti Traore, FSF untuk sementara menunjuk dua asisten pelatih, Karim Sega dan Aliou Cisse. Keduanya akan memimpin Senegal saat menjalani laga persahabatan melawan Afrika Selatan di Durban, 29 Februari.

Traore sendiri merupakan mantan striker yang membela Senegal di Piala Dunia 2002. Pelatih 46 tahun itu menangani Senegal sejak Desember 2009. (umi)

Ghana Menang, Senegal Tertahan di Grup C
Pemain West Ham, Andy Carroll dan Diafra Sakho rayakan gol

Mainkan Pemain "Ilegal", Klub Premier League Didenda Rp1,3 M

West Ham harus menerima hukuman dari FIFA.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2015