Zola Jagokan Barcelona Kembali Kuasai Eropa

Gianfranco Zola
Sumber :
  • www.telegraph.co.uk

VIVAbola - Keperkasaan Barcelona di kancah Eropa dan pentas domestik juga mendapat pengakuan dari Gianfranco Zola. Menurut mantan penyerang Chelsea itu, torehan prestasi dan permainan menghibur inilah yang membuat Barca kini memiliki banyak pendukung.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Superiornya klub Catalan ini juga dibuktikan dengan dinobatkannya Barcelona sebagai Laureus Team of the Year di ajang Laureus Award. Blaugrana berhasil mengalahkan juara NBA (Dallas Mavericks), juara dunia konstruktor Formula 1 (Red Bull), juara Piala Dunia Rugby (Selandia Baru), tim kriket Inggris serta timnas sepakbola wanita Jepang.

Pada musim 2010-2011 lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses sapu bersih gelar dengan menjadi kampiun di ajang La Liga, Champions League, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

"Mayoritas pendukung Barcelona menyukai klub ini karena mereka sangat luar biasa dan mereka mempunyai pemain yang luar biasa juga," kata Zola saat menyambangi latihan tim besutan Josep Guardiola itu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tak hanya itu, Zola juga mendukung Barcelona untuk menjuarai Champions League musim ini setelah berstatus sebagai juara bertahan. Sebagai catatan, belum pernah ada klub yang berhasil melakukannya semenjak formatnya diubah di musim 1992/1993.

"Ini (menjuarai Champions League) merupakan tantangan yang besar untuk Barca. Tidak mudah untuk menjadi juara Champions League, bahkan untuk tim sebesar mereka. Tapi jika sebuah tim bisa melakukannya, maka mereka juga bisa," papar mantan manajer West Ham United itu.

Pada Champions League musim ini, Carles Puyol dan kawan-kawan akan menghadapi tantangan dari klub Jerman, Bayer Leverkusen. Leg pertama akan digelar di kandang Leverkusen pada 15 Februari 2012 mendatang.

Tidak hanya Barcelona yang ia puji, Zola juga tidak melupakan Pep Guardiola yang merupakan otak dibalik kesuksesan Barca. Ia tidak ragu menyanjung sang entrenador yang sudah memberikan 13 gelar untuk tim yang bermarkas di Camp Nou itu.

“Untuk seorang atlet professional, sangat tidak normal untuk menikmati konsistensi yang begitu banyak. Ini sungguh luar biasa. Saya percaya jika Pep adalah salah satu manajer terbaik di dunia,” kata Zola.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016