Ancelotti: Kapten Timnas Inggris Jadi Panutan

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVAbola - Manajer Paris Saint-Germain Carlo Ancelotti menuangkan opininya terkait polemik pemecatan John Terry dari jabatan kapten tim nasional Inggris. Mantan pelatih Chelsea itu menyoroti tanggung jawab besar yang diemban kapten The Three Lions --julukan timnas Inggris.

Seperti diketahui, Terry dituduh melakukan tindakan rasisme terhadap bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand, saat laga lanjutan Premier League Oktober 2011 lalu. Meski persidangan ditunda hingga Juli 2012 mendatang, Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris sudah memutuskan untuk mencopot ban kapten timnas dari bek senior Chelsea itu.

Ancelotti menilai, di Inggris, jabatan kapten timnas memang memiliki gengsi tersendiri. Seiring dengan itu, menurutnya, tanggung jawab besar bersarang di pundak sang kapten yang sejatinya menjadi panutan bagi seluruh pemain.

“Di Inggris, jika menjadi kapten, Anda punya tanggung jawab besar dan semua orang mengikuti perilaku Anda. Di negara lain, tidak begitu penting menjabat sebagai kapten tim nasional,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis 9 Februari 2012.

Meski demikian, pria asal Italia itu mendukung penuh pelatih timnas Inggris Fabio Capello, yang menolak keputusan FA. Ancelotti sejalan dengan rekan senegaranya itu karena Terry belum dinyatakan bersalah.

“Pemikiran saya sama dengan Capello. Belum ada keputusan yang menyatakan Terry bersalah, jadi mereka (FA) harus menunggu,” ujar mantan pelatih AC Milan tersebut.

Dikartu Merah, Kapten Real Madrid Tetap Ciptakan Rekor
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016