Capello Bantah Katakan FA Menghina Dirinya

Fabio Capello mengenakan bunga Poppies
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Fabio Capello membantah dirinya mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) usai mengundurkan diri sebagai manajer tim nasional Inggris. Capello mengaku tak pernah mengeluarkan pernyataan apapun soal itu.

Capello memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai arsitek timnas Inggris usai bertemu dengan Presiden FA, David Bernstein, dan Sekjen FA Alex Horne, Rabu 8 Februari 2012 waktu setempat. Padahal pertemuan tersebut awalnya adalah untuk membahas keputusan FA mencopot ban kapten John Terry.

Media-media Inggris mengabarkan Capello memutuskan untuk pergi karena merasa terhina oleh FA yang tidak melibatkan dirinya dalam keputusan itu. Don Fabio merasa kewenangannya sebagai manajer dilewati oleh FA.

"Dalam kasus Terry, mereka (FA) benar-benar menyinggung dan merusak otoritas saya sebagai pelatih kepala timnas Inggris, sehingga menimbulkan masalah dalam skuad. Saya tidak pernah menoleransi intervensi dan sesuatu yang melewati batas. Jadi, mudah bagi saya mengambil keputusan untuk pergi," ujar Capello seperti dilansir Express.

Namun, berbicara kepada ANSA, pelatih 65 tahun itu membantah telah mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan FA. Bahkan Capello mengaku tidak pernah melakukan wawancara kepada media usai memutuskan untuk mundur.

"Saya tidak mengatakan apapun, dan tidak akan mengatakan apapun. Semua komentar yang mengatasnamakan saya, adalah salah," ujar Capello.

Keputusan Capello untuk mundur benar-benar mengejutkan sepakbola Inggris. Pasalnya, The Three Lions dihadapkan dengan ajang Piala Eropa 2012 hanya dalam empat bulan ke depan. Hingga kini, FA belum memutuskan pengganti Capello.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016