Roy Keane: Karakter Capello Keras

Fabio Capello
Sumber :
  • typepad.com

VIVAbola - Mantan kapten Manchester United Roy Keane mengaku memahami keputusan Fabio Capello mundur dari jabatannya sebagai manajer Timnas Inggris. Menurut Keane, Capello memiliki karakter keras yang tak suka otoritasnya diganggu Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris.

“Capello merupakan karakter yang kuat dan ia jelas-jelas merasa otoritasnya terganggu saat John Terry kehilangan ban kapten,” kata Keane seperti dikutip dari ITV, Jumat 10 Februari 2012.

Ya, FA memang mencopot ban kapten Terry. Hal ini dilakukan karena bek Chelsea itu tersangkut kasus rasisme yang melibatkan bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah karena persidangannya baru akan bergulir pada bulan Juli mendatang. Meski demikian, FA tetap mencopot ban kaptennya dan hal ini membuat Capello geram.

“Anda harus mengagumi Capello. Dia teguh dengan prinsipnya. Mereka (FA) melangkahi dirinya dengan mencopot ban kapten Terry. Secara terang-terangan, mereka juga meminta Capello meminta maaf dan dia memilih pergi," tutur Keane.

Ketegasan Capello ini membuat Keane kagum. Ia juga memuji karakter pelatih kawakan Italia itu yang teguh pada kehormatan diri dan jabatannya.

“Ini mimpi buruk bagi semuanya, baik Capello maupun FA. Terry harus menjalani persidangan pada Juli, dan FA menyangka langkahnya mencopot dia dari jabatan kapten adalah benar, tapi Capello berpikir otoritasnya telah diganggu,” ucap Keane.

Tugas Capello untuk sementara akan dipegang Stuart Pearce. Pelatih timnas U-21 Inggris ini akan memimpin The Three Lions saat melakoni laga persahabatan melawan timnas Belanda pada 29 Februari 2012.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016