Cannavaro: Semua Pemain Takut pada Capello

Fabio Cannavaro
Sumber :
  • gol

VIVAbola - Legenda sepakbola Italia, Fabio Cannavaro, membeberkan kalau Fabio Capello adalah sosok pelatih 'bertangan besi' yang membuat banyak pemain ketakutan.

Cannavaro mengenal betul sosok Capello. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid dan Juventus. Kapten Italia di Piala Dunia 2006 itu juga mengaku tak terkejut dengan keputusan Don Fabio mundur dari jabatan manajer Timnas Inggris.

"Saya tidak heran sama sekali dengan keputusannya untuk mundur. Saya mengenalnya dengan baik. Ia tidak suka ketika seseorang memaksakan kehendak kepadanya," kata Cannavaro kepada RMC.

Capello resmi mengundurkan diri pada Rabu (8/2/2012) malam waktu setempat. Ia mundur karena FA mencopot ban kapten dari tangan John Terry, yang tersandung kasus rasisme.

Capello kesal karena karena ia tidak diikutsertakan dalam rapat ketika FA mengambil keputusan tersebut. Ia juga kecewa karena Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan. Sidang Terry sendiri baru bergulir pada bulan Juli mendatang.

"Capello berbeda dengan sosok Marcello Lippi atau Carlo Ancelotti, tapi dia juga seorang pelatih yang sangat besar. Capello dapat membuat semua pemain ketakutan. Tetapi, dia juga dapat membuat mereka maju dan sukses," ucap Cannavaro. (eh)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016