FA: Pengganti Capello Tak Harus dari Inggris

Fabio Capello mengenakan bunga Poppies
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Asosiasi Federasi Inggris (FA) tidak mengharuskan pengganti Fabio Capello sebagai manajer tim nasional Inggris berasal dari Inggris.

Menyusul pengunduran diri Capello, Rabu 8 Februari 2012 waktu setempat, para pelaku sepakbola di Inggris menginginkan manajer The Three Lions selanjutnya adalah orang Inggris. Arsitek Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, menjadi kandidat utama pengganti Capello.

Namun, Presiden FA, David Bernstein, menegaskan manajer timnas Inggris selanjutnya tidak harus pelatih lokal. Bernstein tetap membuka kemungkinan pelatih asing menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Semua kemungkinan bisa terjadi. Kami tidak siap untuk menutup diri saat ini. Manajer Inggris selanjutnya bisa orang Inggris, bisa dari Britania Raya, bisa dari Eropa. Kami harus melihat semua kemungkinan," ujar Bernstein seperti dilansir The Sun.

FA telah menunjuk manajer timnas Inggris U-21, Stuart Pearce, untuk memimpin pertandingan persahabatan melawan Belanda di Wembley, 29 Februari mendatang. Namun, FA terus berusaha keras mendapatkan manajer anyar. Terlebih Inggris akan tampil di Piala Eropa 2012 hanya dalam empat bulan ke depan.

Bernstein tidak menutup kemungkinan Redknapp akan menangani Inggris di Piala Eropa 2012. Tapi, Bernstein memberikan syarat bagi pelatih yang ingin menjadi manajer St George Cross.

"Kualitas motivasi manajer Inggris selanjutnya sangat penting. Dia harus bisa mengontrol pesepakbola papan atas dunia, memberi motivasi, baik pemain dan suporter," pungkas Bernstein. (eh)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016