Adelaide Ingin Jamu Persipura di Hindmarsh

Para pemain Adelaide United
Sumber :
  • FIFA

VIVAbola - Klub asal Australia, Adelaide United, akan berusaha meyakinkan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) untuk menggelar laga playoff Liga Champions Asia (LCA) 2012 melawan Persipura Jayapura di kandang mereka, Stadion Hindmarsh.

Sebagaimana dilansir Adelaide Now, Kamis 9 Februari 2012, AFC telah melakukan inspeksi Stadion Mandala Jayapura dan Stadion Hindmarsh. Inspeksi itu dilakukan untuk mengantisipasi jika Court of Arbitration for Sport's (CAS) memutuskan Persipura berhak tampil melawan Adelaide di playoff LCA.

CAS rencananya akan mengeluarkan keputusan final terhadap gugatan hari ini, Jumat 10 Februari 2012. Untuk itu AFC telah mempersiapkan kedua stadion tersebut untuk pertandingan yang akan digelar Kamis 16 Februari 2012.

Hingga kini AFC belum memastikan siapa yang akan menjadi tuan rumah babak playoff tersebut. Namun, Presiden Adelaide, Greg Griffin, menegaskan pihaknya akan meyakinkan AFC untuk menggelar laga tersebut di Stadion Hindmarsh.

"Jika pertandingan itu harus dimainkan, kami akan membuat argumen yang kuat kepada AFC agar pertandingan dimainkan di Hindmarsh," ujar Griffin.

Sementara itu kapten Adelaide, Eugene Galekovic, siap dengan apapun keputusan CAS. "Apapun yang terjadi, maka terjadilah. Jika kami harus bermain pekan depan, kami harus menghadapinya," cetus Galekovic.

Jika kalah dari Persipura, finalis Liga Australia (A-League) 2007 dan 2009 itu terancam kehilangan US$1 juta (setara Rp8,9 miliar) dan terdepak ke ajang Piala AFC.

Adelaide juga telah mengeluarkan dana US$100 ribu (setara Rp898 juta) untuk tiket pesawat dan akomodasi selama di Tashkent, Uzbekistan. Manajemen Adelaide sebelumnya yakin tim berjuluk The Reds itu akan langsung tampil di babak grup melawan Bunyodkor pada 6 Maret mendatang. Adelaide terancam tidak bisa mendapatkan kembali biaya tiket pesawat dan akomodasi tersebut secara utuh. (irb)

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016