FA Bantah Berikan Kompensasi Capello

Fabio Capello meninggalkan rumahnya di London usai mundur dari Timnas Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVAbola – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) membantah telah memberikan kompensasi sebesar 1,5 juta poundsterling atau Rp21,22 miliar setelah Fabio Capello mengundurkan diri sebagai manajer timnas Inggris.

Capello terikat kontrak dengan nilai 6 juta pounds per tahun. Pria berkebangsaan Italia ini mengundurkan diri Rabu, 8 Februari lalu setelah melatih selama 4 tahun dan masih menyisakan kontrak selama 5 bulan.

“Media melaporkan pekan ini bahwa Capello menerima kompensasi 1,5 juta poundstersling, dan itu tidak benar,” ujar juru bicara FA seperti dikutip Soccerway, Sabtu 11 Februari 2012.

“Kemarin, dalam konferensi pers, beberapa kali FA menolak mendiskusikan mengenai rincian kontrak Capello,” lanjutnya.

Capello resmi mengundurkan diri pada Rabu, malam waktu setempat. Ia mundur karena FA mencopot ban kapten dari lengan John Terry yang tersandung kasus rasisme dengan bek QPR, Anton Ferdinand.
 
Capello kesal karena ia tidak diikutsertakan dalam rapat ketika FA mengambil keputusan tersebut. Ia juga kecewa karena Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan. Sidang Terry sendiri baru bergulir pada Juli mendatang.

FA telah menunjuk Stuart Pearce sebagai caretaker timnas Inggris menyusul pengunduran diri Capello. Pelatih timnas U-21 itu akan memimpin The Three Lions saat melakoni laga persahabatan melawan timnas Belanda pada 29 Februari 2012. (umi)

Akan Gantikan Conte, Capello Sudah Tunjuk Asisten?
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016