Lawan Ajax, Fergie Waspadai Sang Bomber

Christian Eriksen
Sumber :
  • Politiken.dk

VIVAbola – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mulai menatap babak 32 besar Europa League. MU akan menghadapi raksasa Belanda, Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena, Kamis 16 Februari 2012.

Secara khusus Fergie mengaku waspada terhadap striker Ajax, Christian Eriksen. Pemain internasional Denmark ini sempat dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa, termasuk MU karena penampilan gemilangnya bersama klub dan timnas.

“Ada banyak perhatian terhadap Eriksen. Semua orang melihatnya. Kita akan lihat seperti apa dia nanti,” ujar Ferguson seperti dilansir Sky Sports, Minggu 12 Februari 2012.

MU berlaga di Europa League setelah tersingkir dari Liga Champions. Meskipun kompetisi itu kerap dianggap sebagai ajang 'kelas dua', namun Fergie tetap menatap serius turnamen tersebut.

“Kami jelas ingin menjuarai turnamen ini. Saya menatapnya dengan serius. Ini masih sepak bola Eropa, ini masih standar bagus dalam sepak bola. Hal yang bagus kami tidak bermain hari Sabtu, maka saya bisa bermain dengan tim terbaik,” ujar Ferguson.

“Kami berharap bisa lolos. Jika lolos, kami akan melawan Athletic Bilbao atau Lokomotiv Moskow pada babak selanjutnya, maka itu akan menjadi tantangan. Namun ketika Anda lolos ke perempatfinal dan pergi sejauh itu Anda akan berkata: ‘mari pergi secara keseluruhan’.

Mengenai pemain yang akan diturunkan pada pertandingan nanti, Ferguson mengaku akan fokus sejumlah memainkan punggawa belia. Walaupun diakuinya, penentuan starting XI itu tetap melihat kepada calon lawan mereka di Premier League pada akhir pekan.

“Saya akan menganggap ini seperti beberapa laga di penyisihan grup Liga Champions, namun saya harus sedikit berhati-hati dengan beberapa pemain muda yang saya mainkan dalam laga ini. Ini tergantung dengan siapa lawan kami pada akhir pekan di Premier League,” lanjut manajer asal Skotlandia itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016