Kapten Spurs Tak Rela Redknapp Latih Inggris

Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Harry Redknapp masih difavoritkan sebagai pengganti Fabio Capello di kursi kepelatihan tim nasional Inggris. Berbagai tanggapan positif mengiringi pencalonan pelatih 64 tahun itu, namun tidak bagi anak-anak asuhnya di Tottenham Hotspur.

Capello resmi meletakkan jabatan manajer timnas Inggris, pada Rabu 8 Februari 2012, setelah berseteru dengan dewan pimpinan Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris. Pelatih berkebangsaan Italia itu tidak sepakat dengan keputusan sepihak FA, yang mencabut ban kapten timnas dari John Terry.

Nama Redknapp lantas muncul sebagai kandidat favorit. Sempat menolak dicalonkan, pelatih kelahiran London itu akhirnya bersedia mempertimbangkan jika FA mengajukan tawaran. Seiring dukungan dari para punggawa The Three Lions --julukan timnas Inggris, kapten Spurs Ledley King justru menyatakan keberatan.

“Kami ingin Redknapp bertahan. Kami mencintainya dan berharap dia tetap di sini. Spekulasi seperti ini pasti terjadi di sepakbola, tapi kami akan mempertahankannya,” ujar King seperti dikutip dari ITV Sport, Senin 13 Februari 2012.

Di pentas Premier League musim ini, Redknapp sukses menggiring armada The Lilywhites --julukan Spurs-- bertahan di peringkat tiga klasemen sementara. Peluang berlaga kembali di ajang Liga Champions Eropa musim depan semakin terbuka lebar. Itulah yang membuat King cs tak rela melepas Redknapp.

“Harry sudah membawa kesuksesan bagi klub ini. Kami berada di papan bawah saat dia pertama kali datang dan kini, dia membangkitkan kami. Dia menunjukkan kemampuan sebagai personel, juga mengangkat kepercayaan diri para pemain,” tutur bek senior Inggris itu.

“Yang jelas, kami harus tetap fokus sampai akhir musim nanti. Apa yang akan terjadi di musim panas, terjadi lah. Saya sangat yakin dia akan bertahan,” tegas bek kelahiran London, 31 tahun silam, tersebut. (art)

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016