Scholes Masih Pantas Perkuat Timnas Inggris

Para Pemain Veteran di Sepakbola Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola -  Meski belum pasti menjadi manajer tim nasional Inggris, Harry Redknapp sudah membuat rencana jika ia nantinya terpilih menggantikan Fabio Capello. Redknapp menginginkan gelandang senior Manchester United Paul Scholes untuk kembali membela timnas Inggris agar bisa berlaga di Euro 2012.

Scholes yang kembali dari masa pensiunnya bersama MU itu sebenarnya sudah menyatakan pensiun dari timnas usai Euro 2004.  Menurut Redknapp, Scholes bisa memberikan perubahan di timnas Inggris seperti layaknya gelandang Barcelona dan Spanyol Xavi dan Andres Iniesta. Berkat mereka berdua, Spanyol berhasil meraih gelar juara Euro 2008 dan juga Piala Dunia 2010.

"Lihatlah Paul Scholes, mari kita jujur. Anda pasti senang jika Scholes bergabung dengan skuad Inggris di Euro 2012 nanti. Jika ia berada di tim Anda. Ia pasti akan bermain bagus," ujar Redknapp seperti dikutip Mirror Football.

Selain mendukung Scholes untuk kembali, Redknapp juga mendukung gelandang Chelsea Frank Lampard yang tidak lain adalah keponakannya. Ia menilai, Lampard masih memberikan kontribusi besar kepada Inggris.

"Frank Lampard masih pemain kelas dunia, jangan pernah mencoretnya. Menurut saya, dia masih yang terbaik," tutur Redknapp.

Redknapp juga berbicara mengenai siapa yang pantas menjabat ban kapten Inggris setelah Asosiasi Sepakbola Inggris atau FA mencopot jabatan kapten dari tangan John Terry. Menurut dia, Scott Parker dan Steven Gerrard yang paling pantas memimpin timnas Inggris di Euro 2012.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mantan manajer Portsmouth itu menilai, kedua pemain itu merupakan gelandang terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Karena itu, keduanya berhak menyandang ban kapten Inggris.

Manajer yang  merupakan ayah dari Jamie Redknapp itu juga mengkritik performa Inggris di Piala Dunia 2010 lalu. Menurutnya, Inggris bermain di bawah rata-rata. Ia juga menilai Inggris, di bawah asuhan Capello membuang kesempatan untuk menjadi juara.

"Saya rasa Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan adalah peluang terbaik Inggris untuk menjadi juara sejak tahun 1966. Ini adalah pendapat saya.  Saya merasa sebenarnya kami bisa  memenangi pertandingan.

Skuad Inggris sangat fantastis. Tapi performa Inggris sangat mengecewakan saya," tutur Redknapp yang sepertinya sudah memberikan sinyal kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk menggantikan Capello.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Fans Keberatan

Sementara itu, pada lanjutan Premier League melawan Newcastle di White Hart Lane  Minggu, 12 Februari 2012, pendukung The Lilywhites menyatakan dukungan mereka kepada Redknapp agar tidak keluar dari Spurs. Mereka bahkan menyanyikan lagu 'we don't want you to go' (kami tidak ingin Anda pergi) sepanjang pertandingan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Wajar saja jika mereka tidak ingin Redknapp pergi. Di musim ini, berkat tangan dinginnya, Spurs berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 53 poin dari 25 pertandingan. (ren)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016