Lawan Barcelona, Leverkusen Terlihat Kecil

Pemain Chelsea Frank Lampard (biru) di pertandingan melawan Leverkusen
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Kapten Bayer Leverkusen, Simon Rolfes sadar timnya tak diunggulkan saat bersua Barcelona di babak 16 besar Champions League. Bahkan, Rolfes sadar ini bak partai David versus Goliath.

Leverkusen akan memulai petualangan di fase knock out Champions League melawan sang juara bertahan Barcelona. Tim asal Jerman ini akan lebih dulu menjamu Barca di leg pertama, Selasa 14 Februari 2012 sebelum tandang ke Camp Nou.

Meski Barcelona baru menelan kekalahan 3-2 dari Osasuna di ajang La Liga, namun Rofles menyadari hasil itu tak akan mempengaruhi Barcelona. Rofles juga tetap menyisakan keyakinan Leverkusen akan menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini sebuah duel klasic David versus Goliath yang tidak ada hubungannya dengan liga. Tapi saya yakin kami akan tampil sangat bagus," kata Folfes dilansir yahoosport.

Senada dengan pemainnya, pelatih Leverkusen Robin Dutt juga tetap menilai Barca sebagai momok. Sang pelatih juga yakin hasil pertandingan di kandang Leverkusen belum menjadi jaminan.

"Barcelona memainkan pertandingan ofensif yang spektakuler dan terkenal dengan permainan menekannya. Ini akan menarik hingga leg kedua dimana peluang tetap masih terbuka," kata Dutt.

Namun sang pelatih juga sangat yakin pasukannya mampu membuat keajaiban. "Kami sebuah tim yang tak pernah menyerah. Kami dapat memberikan masalah-masalah pada tim papan atas dan kami telah memperlihatkan itu," tambah dutt.

Leverkusen memang punya modal saat menjamu Barca. Leverkusen selalu mencatat kemenangan saat bermain di BayArena di fase penyisihan grup Champions League. Namun di Bundesliga, Leverkusen saat ini terlempar di posisi 6 atau tertinggal 15 poin.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016