Scholes Takkan Ragu Jika Diminta ke Timnas

Paul Scholes saat melawan Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Paul Scholes kembali mempertimbangkan untuk bermain bersama tim nasional Inggris di Euro 2012. Gelandang senior Manchester United itu sebenarnya sudah  menyatakan pensiun dari timnas usai Euro 2004.  Tapi sepertinya sekarang ia tidak mau membuang kesempatan jika ditawarkan untuk ikut ambil bagian lagi dalam timnas Inggris di Piala Eropa 2012.

Sebelumnya, ia sudah pernah ditawari oleh Fabio Capello, manajer timnas Inggris kala itu untuk bergabung dengan timnas di Piala Dunia 2010. Tapi saat itu Scholes menolak tawaran Capello. Belakangan ia mengaku menyesal telah menolak tawaran tersebut.

"Seharusnya saya pergi ke Piala Dunia 2010. Saya merasa sudah membuat keputusan yang salah," ujar Scholes seperti dikutip The Sun, 14 Februari 2012.

Pada saat itu Scholes menolak bergabung dengan timnas Inggris di Piala Dunia 2010 karena ia menilai jika pemain-pemain timnas saat itu lebih egois dan  mementingkan reputasi mereka sendiri ketimbang bermain sepenuh hati untuk timnas. Selain itu dirinya juga sudah kalah bersaing dengan Frank Lampard dan Steven Gerrard. Lampard dan Gerrard saat itu memang sedang berada di masa keemasan mereka. Scholes pun dengan cepat tergusur oleh kehadiran mereka.

Keinginan Scholes untuk kembali membela Inggris juga direstui oleh calon kuat manajer timnas Inggris Harry Redknapp. Ia menilai jika Scholes masih bisa berbicara banyak di Euro 2012 meski usianya sudah berkepala tiga. "Lihatlah Paul Scholes. Mari kita jujur. Anda pasti menginginkan Scholes bermain di Kejuaraan Eropa. Dia pasti akan bermain bagus," tutur Redknapp.

Scholes yang sudah menyatakan untuk pensiun usai musim 2010-2011 kembali lagi untuk membela Setan Merah pada bulan Januari lalu. Ia kembali untuk mengisi kekosongan lini tengah MU yang keropos karena ditinggalkan Darren Fletcher yang harus absen sementara dari dunia sepakbola karena penyakit yang dideritanya.

Comeback Scholes terhitung fantastis, ia berhasil mencetak gol saat MU mengalahkan Bolton Wanderers di ajang Premier League. Sebelumnya, Scholes sudah membukukan 102 gol dari 466 penampilannya bersama MU di Premier league. Scholes terakhir kali bermain untuk timnas Inggris saat mereka dikalahkan oleh Portugal di babak perempat final Euro 2004. Saat itu Inggris kalah lewat adu penalti dengan skor 5-6. Setelah Scholes pensiun, Inggris sudah tiga kali berganti manajer. Dari Steve McClaren, Fabio Capello, sampai pengganti Capello yang sampai sekarang belum juga diumumkan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016