Boateng Panaskan Suasana Milan vs Arsenal

AC Milan VS BATE Borisov
Sumber :
  • REUTERS/ Alessandro Garofalo

VIVAbola - Kevin-Prince Boateng memanaskan suasana jelang leg pertama babak 16 besar AC Milan melawan Arsenal di San Siro, Rabu 15 Februari 2012. Boateng menilai Arsenal tidak punya pengalaman untuk menjadi tim juara.

Arsenal sedang mengalami masa-masa sulit di bawah asuhan Arsene Wenger. Klub berjuluk The Gunners itu tidak pernah meraih gelar sejak menjuarai Piala FA pada 2005. Dan Boateng yakin Arsenal akan paceklik gelar untuk waktu yang lebih lama lagi.

Jelang pertemuan Milan melawan Arsenal, Boateng menilai banyak faktor yang membuat klub asal London Utara tersebut kesulitan merebut gelar. Selain penampilan yang tidak konsisten dari Robin van Persie dan kawan-kawan, Boateng juga menilai Arsenal tidak punya pemain juara.

"Saya tidak takut dengan Arsenal. Masalah di Arsenal adalah, di satu hari mereka tampil luar biasa, dan kemudian mereka bermain buruk. Pada akhirnya mereka tidak punya keseimbangan. Mereka memainkan sepakbola yang luar biasa, tapi mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan," papar Boateng kepada The Sun.

"Semua tergantung pengalaman. Mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk meraih gelar. Semua pemainnya muda, jelas mereka lapar gelar, tapi tidak tahu bagaimana merebutnya," sambung Boateng.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu kemudian mengkritik manajemen Arsenal yang pelit dalam mengeluarkan dana untuk membeli pemain.

"Zaman sekarang, Anda harus mengeluarkan uang jika ingin sukses. Tidak masalah berapa uang yang Anda keluarkan, karena Anda ingin menang. Jika ingin juara, Anda harus membeli pemain hebat. Dengan adanya dua atau tiga pemain bintang, pasti akan berbeda," tegas Boateng. (irb)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016