Prandelli Belum Coret Cassano dan Rossi

Antonio Cassano di pertandingan melawan Irlandia Utara
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Milutinovic

VIVAbola - Nama Antonio Cassano masih tercantum dalam daftar skuad tim nasional Italia untuk putaran final Piala Eropa 2012. Allenatore La Nazionale Cesare Prandelli dengan sabar menanti pulihnya striker AC Milan tersebut.

Usai menjalani bedah jantung pada awal November 2011, Cassano belum juga merumput hingga saat ini. Pemain kelahiran Bari, 29 tahun silam, itu mengalami stroke dan sempat jatuh pingsan usai berlaga melawan AS Roma, pada akhir Oktober lalu.

Ahli bedah saraf Milan, Nereo Bresolin, memastikan Cassano akan menjalani pemulihan hingga Juni 2012 mendatang. Ia pun diragukan bisa memperkuat Italia di Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung di Polandia dan Ukraina, sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Meski demikian, Prandelli belum mencoret nama Cassano dalam daftar 24 pemain di skuadnya. Begitu juga dengan striker Villarreal Giuseppe Rossi yang masih dihantui cedera lutut.

“Saya sudah mengatakan kepada mereka bahwa saya akan menunggu sampai menit terakhir,” ujar Prandelli seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Selasa 14 Februari 2012.

“Saya akan ke Spanyol untuk memeriksa lagi perkembangan Pepito (Rossi). Saya juga sudah bicara banyak dengan Antonio dan kami mengubah beberapa perjanjian,” tutur sang pelatih, tanpa membeberkan kesepakatan tersebut.

Prandelli menegaskan, belum ada rencana menggusur Cassano dari skuadnya. Terlebih, striker yang pernah membela Sampdoria itu berkontribusi besar mengantarkan Italia lolos dari babak kualifikasi Piala Eropa 2012. (irb)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016