Arsenal Tandang ke Milan, Mertesacker Absen

Per Mertesacker
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Arsenal harus kehilangan bek tengah mereka, Per Mertesacker saat bertandang ke markas AC Milan di babak 16 besar Liga Champions. Namun The Gunners tetap berupaya mempermalukan tuan rumah, seperti yang mereka lakukan empat tahun lalu.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pada pertandingan hari Rabu, 15 Februari 2012, Mertesacker absen karena cedera pergelangan kaki saat The Gunners melawan Sunderland di laga lanjutan Premier League, Sabtu 11 Februari 2012.

Arsenal masih menunggu hasil dari pemeriksaan kaki pemain bernomor punggung 4 tersebut. Pergelangan kaki Mertesacker diduga mengalami kerusakan di bagian ligamen.

"Saat ini saya hidup dalam ketidakpastian," ujar Mertesacker seperti dikutip The Telegraph.

Cedera yang dialami Mertesacker memaksa manajer Arsene Wenger untuk memainkan Kieran Gibbs sebagai bek kiri. Thomas Vermaelen yang biasanya beroperasi di sisi kiri, digeser Wenger ke tengah dan bermain bersama Laurent Koscielny.

Di musim ini Mertesacker selalu menjadi andalan Wenger di lini belakang bersama Koscielny. Sejak bergabung pada awal musim ini, pemain tim nasional Jerman tersebut sudah membukukan 20 penampilan bersama Arsenal.

Sementara itu Wenger harus waspada terhadap serangan yang dibangun Milan, apalagi tim asuhan Massimiliano Allegri itu kembali diperkuat oleh Alexandre Pato, Kevin-Prince Boateng dan juga Alessandro Nesta.

"Milan adalah klub yang bermain dengan gaya menyerang. Mereka punya Zlatan Ibrahimovic, Robinho dan bahkan Filippo Inzaghi yang masih bisa mencetak gol penting untuk klub. Pemain-pemain ini sangat berpengalaman di level dunia," tutur Wenger.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Tidak Lupa

Meski begitu, Wenger juga tidak lupa atas kemenangan The Gunners atas Milan pada 2008, Menurutnya saat itu merupakan hari yang sangat indah untuknya. Ia tidak menyangka bisa memenangi pertandingan di San Siro dengan skor 2-0. Padahal menurutnya saat itu skuad Milan lebih baik dibandingkan Arsenal.

Di pertandingan nanti, ia berharap untuk mengulang prestasi Arsenal dan mencuri gol di San Siro.

"AC Milan adalah tim yang selalu bisa mencetak gol kapan saja, Dan Anda harus berusaha untuk mencetak gol ketika bertandang ke kandang mereka, gol tandang sangat penting bagi kami. Karena itu anda harus fokus di pertandingan nanti," tambah Wenger. (ren)

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016