4 Bintang Serie A Tak Dipanggil Timnas Brasil

Pemain timnas Brasil, Ronaldinho (kanan) bersama Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Tomas Bravo

VIVAbola – Kejutan dilakukan oleh pelatih Brasil, Mano Menezes. Dia tidak memanggil empat bintang Serie A untuk laga persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina pada 28 Februari 2012. Laga ini akan berlangsung di St.Gallen, Swiss.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Empat bintang Serie A yang tak dipanggil adalah dua pemain Inter Milan, Maicon dan Lucio serta dua bintang AC Milan, Robinho dan Alexandre Pato. Bintang Real Madrid, Kaka, juga luput dari panggilan Menezes.

Di lini tengah, Menezes akan mengandalkan pemain Flamengo, Ronaldinho. Ini kali pertama Ronaldinho kembali memperkuat Tim Samba sejak laga persahabatan Oktober 2011 melawan Meksiko.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Dua bintang Santos yang menjadi rebutan tim-tim Eropa, Neymar dan Ganso, juga termasuk dalam 23 pemain yang dipanggil Menezes.

“Saya tak memiliki penjelasan untuk semua pemain yang tak ada dalam skuad. Ini bukan menjadi akhir. Dengan segala hormat untuk Kaka, ini adalah evaluasi. Mungkin, saya tak melihat ada sesuatu darinya yang ingin saya lihat,” ujar Menezes seperti dikutip fifa.com, Selasa 14 Februari 2012.

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

“Ketika saya memanggil dia (Ronaldinho), saya pikir Ronaldinho adalah bagian dari proyek. Saya tak bisa melihat lebih banyak dari penampilan pemain saat ini,” lanjutnya.

Berikut skuad lengkap timnas Brasil:

Kiper: Julio Cesar (Inter Milan), Diego Alves (Valencia), Rafael (Santos) 
Bek: Adriano (Barcelona), Alex Sandro (FC Porto), Dani Alves (Barcelona), Marcelo (Real Madrid), Danilo (FC Porto), Thiago Silva (AC Milan), David Luiz (Chelsea), Dede (Vasco da Gama), Luisao (Benfica), Elias (Sporting Lisbon) 
Gelandang: Fernandinho (Shakhtar Donetsk), Hernanes (Lazio), Sandro (Tottenham Hotspur), Paulo Henrique Ganso (Santos), Lucas (Sao Paulo) 
Penyerang: Ronaldinho (Flamengo), Neymar (Santos), Leandro Damiao (Internacional), Jonas (Valencia), Hulk (FC Porto)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya