Ibracadabra, Kunci Milan Lawan Arsenal

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Mantan kiper AC Milan, Massimo Taibi yakin sosok Zlatan Ibrahimovic akan menjadi kunci Rossoneri saat head to head dengan Arsenal di babak 16 besar Champions League.

Meski sepak terjang Ibrahimovic di fase penyisihan grup lalu tak terlalu mengesankan, namun Taibi merasa striker Swedia ini akan membuktikan kelasnya saat bersua Meriam London. Milan akan menjamu Arsenal, Rabu 15 Februari 2012 sebelum tandang ke Emirates Stadium, 6 Maret 2012.

"Jika memang hari Ibra maka dia akan bermain seperti yang kita ketahui selama ini. Dia dapat menghadirkan krisis di pertahanan Arsenal. Ibra adalah pemain krusial bagi Rossoneri ketika dia 100 persen," kata Taibi dilansir yahoosport.

"Kenyataannya, pertahanan adalah kelemahan tim Arsene Wenger dan saya pikir Arsenal harusnya takut serangan Milan, bukan sebaliknya, meski penampilan luar biasa dari Robin van Persie," tambah Taibi.

Namun Taibi juga tak memungkiri jika Arsenal tetap punya peluang yang sama dengan Milan. Kedua tim masing-masing punya peluang 50 persen untuk lolos ke 16 besar Champions League.

"Arsenal selalu bermain bagus di Champions League meski di liga mereka punya beberapa kesulitan. Namun kini mereka telah bangkit," lanjut Taibi.

Saat disinggung mengenai peluang pada pertemuan leg 1 di San Siro, Taibi mengunggulkan Milan dengan perbandingan 60:40. Namun di leg 2 di kandang Arsenal, menurut Taibi, Milan akan mengalami tekanan berat. "Tidak akan mudah bagi Milan. Bermain di depan 60 ribu penonton di Emirates."

Taibi juga menyoroti kemungkinan duel Robin van Persie vs Thiago Silva. Menurut mantan kiper Manchester United ini, kedua pemain akan menyuguhkan duel menarik karena punya kelebihan masing-masing.

"Mereka punya dua pemain besar yang keduanya menjadi penentu timnya. Van Persie penyerang yang sangat kuat sedangkan Silva bek yang sangat cepat dan sulit dilewati. Saya pikir siapapun yang memenangkan duel ini akan menjadi penentu timnya," kata Taibi.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016