Allegri: Arsenal Bukan Hanya Van Persie

Arsenal VS Wolverhampton Wanderers
Sumber :
  • Reuters/ Eddie Keogh

VIVAbola - Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri tak ingin fokus anak asuhnya hanya tertuju pada sosok Robin van Persie saat menjamu Arsenal di leg 1 babak 16 besar Champions League, Rabu 15 Februari 2012. Menurutnya, Arsenal punya segudang pemain berkualitas.

Van Persie memang menjadi pemain Arsenal yang paling di sorot kubu Milan. Naluri membunuh Van Persie telah dibuktikan dengan bertenggernya di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim ini dengan 22 gol. Bahkan, RvP kini menjadi pemain paling subur dalam sejarah Arsenal.

Namun Allegri tak ingin Thiago Silva dan kawan-kawan terpaku menjaga pergerakan Van Persie saja. Menurutnya, barisan penyerang Arsenal pantas semua diwaspadai. Di sana ada Andrei Arshavin, Thierry Henry dan Theo Walcott.

"Kami tahu kekuatan Arsenal dengan kolektivitas yang bagus dan kemapuan individual pemainnya. Kami harus memainkan pertahanan yang hati-hati karena ini pertandingan 180 menit," kata Allegri dilansir Football Italia.

"Arsenal punya tim hebat. Di sana tidak hanya Robin Van Persie dan kami harus memperhitungkan semua pemain yang dimiliki Arsenal," tambah Allegri.

Allegri kini tengah dipusingkan dengan beberapa pilarnya yang dibekap cedera. Ia juga tak menjamin Kevin-Prince Boateng dapat tampil di pertandingan ini. Boateng kembali dihantam cedera setelah sebelumnya juga absen di beberapa laga Rossoneri.

"Saya harus memperhitungkan kondisi cedera pemain kami. Beberapa pemain hanya melakukan sedikit sesi latihan bersama tim. Akan sangat sulit memainkan Boateng meski pikiran saya dapat berubah besok," lanjut Allegri.

"Hal yang sama dengan (Alexandre) Pato. Bagaimanapun kita akan lihat besok, termasuk dengan (Alessandro), pemain yang sangat penting bagi kami," tambahnya.

Milan akan lebih dulu menjamu Arsenal di San Siro, Rabu 15 Februri atau Kamis dini hari WIB sebelum giliran tandang ke Emirates Stadium pada 6 Maret mendatang.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016