Pedro Bukukan Laga ke-150 untuk Barcelona

Barcelona VS Osasuna
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Kemenangan 3-1 Barcelona atas Bayer 04 Leverkusen di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 14 Februari 2012 (Rabu dini hari), tak hanya menuntaskan kutukan jawara Spanyol. Laga di BayArena, markas Leverkusen, itu juga mencatatkan rekor tersendiri bagi striker Barca Pedro Rodriguez.

Ya, entrenador Josep Guardiola sukses menghapus catatan buruk Barca yang selalu gagal meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan bagi Pedro, pertandingan itu merupakan laga resmi ke-150 yang ia lakoni bersama Raksasa Catalan.

Striker internasional Spanyol itu mengawali debutnya di skuad utama Barcelona, saat di bawah asuhan Frank Rijkaard, empat tahun lalu. Tepatnya pada 12 Januari 2008, pemain yang kala itu akrab disapa Pedrito tersebut masuk menggantikan Samuel Eto’o di pengujung laga melawan Real Madrid, di jornada ke-19 La Liga.

Sejak itu, Pedro sudah membukukan 89 penampilan di La Liga, 18 laga Copa del Rey, 32 laga Liga Champions, 5 laga Piala Super Spanyol, 2 laga Piala Super Eropa, serta 4 laga Piala Dunia Antarklub. Sedangkan gol perdana, dari 52 gol yang sudah dicetak, ia catatkan saat laga Piala Super Spanyol di San Mames, pada 2009.

Di tahun itu pula, Pedro menjadi pemain pertama yang pernah mencetak gol di enam kompetisi berbeda dalam satu tahun. Striker 24 tahun itu menasbihkannya saat laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, pada 16 Desember 2009. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang dinantikan untuk melengkapi rekornya, setelah ia sukses menorehkannya di pentas La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, serta Piala Super Spanyol dan Eropa.

Namun di laga dini hari tadi, Pedro, yang baru masuk di menit 70, tidak mempersembahkan gol untuk kemenangan 3-1 Barcelona. Alexis Sanchez mencetak dua gol di menit 41 dan 55, kemudian Lionel Messi melengkapinya di menit 88. Sedangkan gol Leverkusen di menit 52 dibukukan oleh Michal Kadlec lewat sundulan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016