Milan Tak Mau Terpeleset Lagi Lawan Arsenal

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Salem Khamis

VIVAbola - Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri menegaskan Milan sekarang berbeda dengan empat tahun lalu. Menurut dia, Milan sekarang lebih kuat.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Empat tahun lalu, Milan pernah mempunyai memori buruk saat menjamu Arsenal di Liga Champions di San Siro. Rossoneri takluk di tangan Arsenal dengan skor 0-2. Padahal saat itu status Milan adalah juara bertahan Liga Champions.

Dini hari nanti, kedua tim itu bertemu lagi di ajang yang sama. Allegri mengatakan, dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan laju The Gunners.

"Akhir-akhir ini Arsenal bermain sangat baik sekali dan mereka sangat berbahaya dalam membangun serangan. Kami harus memiliki rasa percaya diri yang besar di pertandingan nanti. Kami tidak bisa membiarkan mereka melakukan serangan balik karena itulah kekuatan mereka," tutur Allegri seperti dilansir Daily Star, 15 Februari 2012.

Menurut dia, Milan sekarang sudah belajar dari kesalahan ketika mereka kalah dari klub London Utara lainnya yakni Tottenham Hotspur. Di musim lalu Liga Champions, Milan secara mengejutkan kalah dengan skor tipis 0-1 dari Spurs. Gol Spurs kala itu dicetak oleh Peter Crouch di menit akhir pertandingan.

"Tahun lalu kami membuat kesalahan ketika menghadapi Tottenham Hotspur, dan besok (Kamis dini hari WIB) kami harus bermain lebih hati-hati dan sedikit bersabar. Jika tidak kami akan mempersulit permainan kami sendiri," ujar Allegri.

Allegri bisa kembali bernapas lega karena pemain andalannya seperti Alexandre Pato dan Kevin-Prince Boateng sudah kembali dari cedera. Pastinya, Allegri akan mengandalkan mereka berdua di lini depan Milan. Bukan hanya Pato, Allegri juga tidak melupakan pertahanan Milan. Dengan kembalinya Alessandro Nesta, tentunya membuat lini belakang Milan kembali kokoh.

Nesta yang absen dari November 2011 diperkirakan sudah bisa tampil saat menghadapi The Gunners. Selain itu, Allegri juga sangat berharap pada Zlatan Ibrahimovic. Di Seri A, Ibra sudah membukukan 15 gol dari 19 penampilan. Di Liga Champions ia menjadi top skorer Milan dengan perolehan 4 gol. (irb)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016