VIDEO: Tiga Gol Fantastis Barcelona

Pemain Barcelona Lionel Messia Saat Berhadapan Dengan Leverkusen
Sumber :
  • REUTERS/ Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Barcelona kembali membuktikan ketangguhannya. Kali ini giliran Bayer Leverkusen menjadi korbannya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Barcelona secara menyakinkan menang dengan skor telak 3-1 di BayArena. Dalam laga ini, Alexis Sanchez menjadi pahlawan Barcelona karena berhasil mencetak dua gol sebelum akhirnya ditutup dengan gol Lionel Messi.

Pada leg pertam ini, kedua tim tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Barca tanpa trio pilarnya Xavi Hernandez, Gerard Pique, dan David Villa. Sedangkan tuan rumah juga tak dapat menurunkan Michael Ballack, Sidney Sam dan Eren Derdiyok.

Namun laga tetap berjalan menarik. Seperti biasa, Barcelona lebih aktif melancarkan serangan, sedangkan tuan rumah hanya sesekali melakukan tekanan.

Inisiatif melakukan serangan terlebih dahulu akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 41, Barca unggul terlebih dahulu lewat gol Sanchez. Unggul 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Pada menit 52, Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Michal Kadlec. Gol ini terjadi setelah memanfaatkan umpan silang Vedran Corluka.

Namun Barca tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Pada menit 55, lagi-lagi Sanchez menjadi momok setelah sukses menjebol gawang Leverkusen untuk kali kedua sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan Blaugrana.

Barcelona rupanya belum puas dengan keunggulan 2-1. Pada menit 88, Messi sukses memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-1.Messi berhasil menyongsong umpan silang Daniel Alves guna menjebol gawang klub Bundesliga itu.

Lihat video: gol pemain Barcelona lawan Leverkusen di sini.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berpeluang besar melenggang ke babak 8 besar. Barca akan giliran menjamu Leverkusen di Camp Nou, 7 Maret mendatang. (irb)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016