Chicharito Tak Gengsi Main di Europa League

Javier Hernandez (tengah) merayakan gol bersama pemain MU
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Meski banyak pihak menilai Europa League adalah kompetisi kelas dua di Eropa, namun anggapan itu tidak membuat striker Manchester United, Javier Hernandez ogah-ogahan untuk tampil di sana. Malah, dia mengaku siap bermain habis-habisan guna membantu MU merengkuh trofi di kancah tersebut.

MU terlempar dari babak penyisihan grup Liga Champions. Hanya finish ketiga di klasemen Grup C, The Red Devils, julukan MU, kini terpaksa melanjutkan kiprahnya di pentas Europa League.

Untuk ujian pertama di kompetisi kasta kedua tersebut, MU akan menghadapi tim 'jebolan' Liga Champions lainnya, Ajax Amsterdam. Dan jelang pertandingan di Amsterdam Arena nanti, Hernandez mengaku sangat bersemangat untuk bisa tampil sekaligus merintis jalan bagi timnya menuju ke tangga juara.

"MU dan Ajax sama-sama terlempar dari Liga Champions dan keduanya juga punya sejarah bagus. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menarik," ungkap Hernandez.

"Tidak masalah kompetisi apa yang kami ikuti. Kami tetap ingin memenangkannya walau tim lain mengatakan itu tidak penting," kata pemain berjuluk Chicharito tersebut dikutip Sky Sport, Rabu, 15 Februari 2012.

Pada leg pertama babak 32 besar, MU akan lebih dulu menyambangi markas The Amsterdamers, julukan Ajax, Amsterdam Arena pada Jumat, 17 Februari, dini hari waktu Indonesia. Sedangkan pertemuan kedua di Old Trafford digelar satu pekan sesudahnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016