VIDEO: Milan Bungkam Arsenal 4 Gol

Pemain Arsenal Thomas Vermaelen dan Pemain Ac Milan Kevin Prince Boateng
Sumber :
  • Reuters/Max Rossi

VIVAbola - AC Milan tampil perkasa di hadapan ribuan tifosinya di San Siro, Rabu 15 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB). Skuad besutan Massimiliano Allegri itu membungkam tamunya, Arsenal dengan empat gol tanpa balas di laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

I Rossoneri hanya membutuhkan 15 menit untuk memecah kebuntuan. Adalah Kevin-Prince Boateng yang membuka keunggulan 1-0 tuan rumah. Berkat umpan matang Antonio Nocerino, gelandang internasional Ghana itu menjebol gawang Arsenal dengan sepakan keras kaki kanan yang tak terjangkau oleh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Robinho menggandakan keunggulan Milan menjadi 2-0 di menit 38. Berawal dari pergerakan Zlatan Ibrahimovic di sayap kiri, kemudian meneruskan umpan dari sudut sempit di sisi gawang. Robinho yang berada bebas di depan gawang sigap menyambut bola dengan sundulan.

Lihat video: aksi Boateng dan Robinho menjebol gawang Arsenal di sini.

Meski sudah unggul dua gol, Milan pantang mengendurkan serangan. Kick-off babak kedua baru berlalu 4 menit, gol ketiga I Rossoneri kembali tercipta. Lagi, berkat assist Ibracadabra, Robinho mencetak gol keduanya di laga ini, sedikit saja dari luar kotak penalti.

Hingga akhirnya, Ibra melengkapi kemenangan 4-0 Milan di menit 79. Bomber internasional Swedia itu dijatuhkan bek Arsenal, Johan Djourou di kotak terlarang. Dengan tenang, ia sukses menaklukkan Szczesny dari titik putih.

Kemenangan telak di San Siro tentunya modal besar bagi Milan, ketika harus menyambangi Arsenal di leg penentuan pada 6 Maret mendatang. Namun dalam sepakbola, kemungkinan apa pun bisa terjadi.

Seperti pada 2004 lalu, tragedi menimpa Milan di babak perempat final Liga Champions. Mengantongi keunggulan 4-1 di San Siro, I Rossoneri kala itu justru menyerah 0-4 di markas Deportivo La Coruna. Wakil Spanyol ini berhak lolos ke semifinal dengan agregat kemenangan 5-4. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016