Liga Mesir Akan Bergulir Lagi Tanpa Penonton

Kerusuhan Suporter Sepakbola di Mesir
Sumber :
  • REUTERS/ Stringer

VIVAbola - Federasi Sepakbola Mesir (EFA) mengumumkan segera memutar kompetisi domestik Liga Mesir yang sempat terhenti menyusul kerusuhan yang terjadi di Port Said, awal bulan ini. Liga segera berputar setelah investigasi pihak berwenang selesai dilakukan.

Kocak, Pemain Ini Gotong Pemain Cedera ke Pinggir Lapangan

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum EFA yang baru ditunjuk, Anwar Saleh. Hanya, Saleh mengemukakan, lanjutan kompetisi Liga Mesir nantinya tanpa penonton.

Langkah ini diambil EFA untuk mengantisipasi agar insiden serupa tidak berulang. Masalah keamanan memang menjadi perhatian utama Mesir untuk bangkit dari tragedi kelam tersebut.

"Liga akan kembali dilanjutkan dengan pintu tertutup tanpa penonton. Tapi, itu semua bergantung kepada hasil investigasi. Keamanan menjadi prioritas di seluruh Mesir. Jika tercapai, fans bisa kembali datang secara bertahap," kata Saleh kepada media olahraga setempat, Ahram Sport Weekly Magazine, Kamis 16 Februari 2012.

Stadion 'Berdarah' di Kairo Bakal Dibuka Kembali

Ia pun yakin, klub tidak keberatan untuk menghelat pertandingan tanpa suporter demi terciptanya keamanan dan stabilitas nasional yang lebih besar.

"Melanjutkan kompetisi merupakan hal yang paling penting. Jadi, saya berpikir klub tidak akan menolak jika bermain tanpa suporter. Timnas Mesir pun akan bermain sesuai jadwal," sambung Saleh.

Publik sepakbola dunia memang sempat dikejutkan dengan aksi anarkis pendukung Al Ahly dan Al Masry yang berbuntut kerusuhan dan merenggut  74 korban jiwa. Buntut dari kerusuhan ini berlanjut dengan kemarahan warga atas rezim militer yang tengah berkuasa di Mesir. (one)

ABG Wanita Ikut Tewas dalam Kericuhan Sepakbola Mesir
Zied El-Seheifi (kiri)

Sensasional, Bocah Ini Debut di Usia 14 Tahun

Sayang, timnya malah kalah 0-13.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2015