Adelaide Tak Mau Anggap Enteng Persipura

Adelaide United saat latihan
Sumber :
  • fourfourtwo

VIVAbola - Adelaide United tidak akan mengambil keuntungan apapun terkait minimnya persiapan Persipura yang akan bertandang Hindmars Stadium, markas Adelaide, Kamis, 16 Februari 2012. Kedua tim akan berhadapan di babak play off Liga Champions Asia (LCA) 2011/2012.

Format Kualifikasi Piala Asia 2023 Resmi Diubah

Persipura terkendala problem non-teknis. Di antaranya dokumen keimigrasian Zah Rahan dan Bio Paulin yang belum lengkap. Beruntung, rintangan itu bisa teratasi.

Sayangnya, tidak semua lantas mulus seratus persen. Persipura sedikit pincang karena berkunjung ke Adelaide tanpa pemain pilarnya, duo Solossa dan Stevie Bonsapia.

Kisah Timnas Israel Dimusuhi Asia hingga Ngungsi ke Eropa

Menanggapi situasi ini, kiper Adelaide Eugene Galekovic tidak ingin akan melihat Persipura dengan sebelah mata. Menurutnya, menyiapkan mental dan stamina penting untuk menjajal kekuatan juara Indonesia Super League musim 2010/11 itu.

"Lihat, ini sangat sulit buat mereka. Terutama dengan perbedaan iklim serta kondisinya. Mereka terlambat tiba di sini. Tetapi ini bagian dari permainan. Kami harus tetap waspada serta harus menyiapkan fisik dan mental sebaik mungkin," ujar Galekovic dikutip Foxsport, Kamis, 16 Februari 2012.

Di lain pihak, asisten pelatih Adelaide, Lucio Trani mengatakan telah mempelajari permainan Persipura melalui rekaman video untuk mencari formula yang tepat saat menantang tim asuhan Jacksen F. Thiago itu.

Timnas Indonesia Dipatok Target Tinggi di Kualifikasi Piala Asia U-23

"Mereka telah melewati putaran kedua musim kompetisi. Jadi mereka dalam kondisi bagus. Kami telah melihat permainan mereka sedikit melalui tayangan video. Kami harus mengendalikan permainan dan harus mengatur tempo dengan baik," Trani menambahkan. (irb)

Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC.

Arema FC Diganjar Sertifikat AFC Club Licensing 2021

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan diterimanya sertifikat itu tentu membuat langkah Arema FC untuk bermain di level Asia terbuka.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022