Hiddink Resmi Latih Anzhi Makhachkala

Guus Hiddink
Sumber :
  • img.elblogsalmon

VIVAbola - Klub kaya-raya Rusia, Anzhi Makhachkala, resmi merekrut Guus Hiddink sebagai pelatih kepala. Arsitek asal Belanda itu juga akan berperan sebagai wakil direktur pengembangan Anzhi.

Hiddink resmi menandatangani kontrak bersama Anzhi hingga akhir musim 2012/2013, Jumat 17 Februari 2012. Tidak disebutkan berapa nilai kontrak mantan pelatih tim nasional Rusia tersebut, namun Hiddink juga akan berperan sebagai wakil direktur pengembangan Anzhi.

"Saya beberapa kali melakukan pembicaraan dengan Anzhi akhir tahun lalu, jadi saya mengambil keputusan dengan cepat. Saya senang bisa mendapatkan kesempatan ini. Yang terpenting, klub ini membangun pengembangan sepakbola," ujar Hiddink seperti dilansir Reuters.

Hiddink menggantikan peran Yury Krasnozhan yang mengundurkan diri dari Anzhi, Senin 13 Februari 2012. Ini adalah kali pertama Hiddink kembali melatih di negeri Beruang Merah sejak meninggalkan tim nasional Rusia dua tahun lalu.

Kali terakhir Hiddink melatih klub adalah menjadi manajer sementara Chelsea setelah Luis Felipe Scolari dipecat pada Februari 2009. Selama melatih di Stamford Bridge, pelatih 65 tahun itu mempersembahkan gelar Piala FA buat The Blues.

Terakhir, Hiddink melatih tim nasional Turki sejak Agustus 2010. Namun, mantan pelatih tim nasional Belanda itu mengundurkan diri setelah Turki gagal melangkah ke putaran final Piala Eropa 2012.

Anzhi sendiri dimiliki penguasa asal Rusia, Suleiman Kerimov. Dalam setahun terakhir, Anzhi menjadi sorotan di Eropa karena mendatangkan sejumlah pemain besar seperti Samuel Eto'o dan Roberto Carlos. Belakangan Anzhi juga dihubungkan dengan sejumlah pemain top lainnya, seperti Wesley Sneijder (Inter Milan) dan Andrey Arshavin (Arsenal). (umi)

Persahabatan: Rusia dan Serbia Kantongi Kemenangan Besar
Pelatih Italia, Fabio Capello.

Timnas Rusia Akan Pecat Capello?

Performa Rusia tidak memuaskan di kualifikasi Piala Eropa 2016.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2015