Modal Napoli Sambut Kedatangan Chelsea

Striker Napoli, Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Napoli begitu percaya diri menghadapi laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Skuad besutan Walter Mazzarri mengantongi modal berharga untuk menyambut kedatangan Chelsea di San Paolo, tengah pekan mendatang.

Pada laga lanjutan Serie A, Jumat 17 Februari 2012 (Sabtu dini hari WIB), Napoli sukses mempermalukan Fiorentina di hadapan ribuan tifosinya di Artemio Franchi. Tuan rumah takluk 0-3 dan gol tim tamu dipersembahkan oleh Edinson Cavani (5’ dan 54’), serta Ezequiel Lavezzi di masa injury time.

“Tim menunjukkan performa yang sangat penting, baik kerja sama tim maupun penampilan individu para pemain,” puji Direktur Umum Napoli Riccardo Bigon, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu 18 Februari 2012.

“Kami harus membuktikan kemampuan kami di setiap pertandingan. Serie A bagitu penting dan kami menyadari kesulitan yang dihadapi,” paparnya, mengingat Napoli masih berada di peringkat lima klasemen sementara.

Tak dipungkiri, kemenangan di markas Fiorentina merupakan motivasi besar bagi armada Partenopei untuk menghadapi Chelsea. Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar di markas Napoli, San Paolo, pada Selasa 21 Februari 2012 (Rabu dini hari WIB).

“Saya rasa, (kemenangan atas Fiorentina) ini dorongan besar bagi antusiasme menghadapi laga melawan Chelsea. Kami merasakan emosional sejak awal dan saat ini, Napoli dipersiapkan untuk berada di pentas Liga Champions,” tegas Bigon.

Jika ingin tetap berlaga di Liga Champions musim depan, Napoli harus mempertahankan performa di Serie A demi menempati peringkat tiga besar. Saat ini, Edinson Cavani cs masih berada di peringkat lima klasemen dengan raihan 37 poin, atau tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan. (ren)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016