Salto Grosskreutz Menangkan Dortmund

Kevin Grosskreutz (tengah) merayakan gol Dortmund ke gawang Hertha Berlin
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVAbola - Borussia Dortmund mempertahankan puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan tipis 1-0 atas Hertha Berlin di Stadion Olympic, Sabtu 18 Februari 2012. Kemenangan Dortmund ditentukan Kevin Grosskreutz.

Menghadapi tim papan bawah Hertha Berlin, Dortmund mengalami kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama. Tim besutan Jurgen Klopp itu baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua.

Grosskreutz mencetak gol indah lewat tendangan salto pada menit ke-66. Berawal dari sundulan Robert Lewandowski yang tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Hertha Thomas Kraft, Grosskreutz memanfaatkan bola rebound dengan tendangann salto

Gol Grosskreutz cukup bagi Dortmund untuk memastikan kemenangan atas tuan rumah 1-0. Dengan kemenangan ini, Dortmund mempertahankan puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 49 poin.

Dortmund unggul tiga poin atas Borussia Moenchengladbach yang di pertandingan lainnya menang 2-1 atas Kaiserslautern. Hasil juga membuat Dortmund tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan beruntun.

Hertha, yang baru saja menunjuk Otto Rehhagel sebagai pelatih anyar, masih terpuruk di posisi ke-15. Ini adalah kekalahan kelima beruntun yang harus ditelan Hertha. (eh)

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016