Villas-Boas: Napoli Bukan Tim Lemah

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Kiprah Napoli di Liga Champions Eropa memang bisa dihitung dengan jari. Namun, fakta itu bukan alasan bagi manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, untuk meremehkan kekuatan wakil Serie A tersebut.

Napoli akan menjamu Chelsea di San Paolo, Selasa 21 Februari 2012 (Rabu dini hari WIB), di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini merupakan pertemuan perdana dalam sejarah kedua tim.

Di atas kertas, Chelsea diunggulkan karena memiliki jam terbang lebih tinggi, dengan 100 lebih pertandingan di Liga Champions. Meski demikian, Villas-Boas enggan menganggap enteng kekuatan Napoli, yang tercatat baru enam kali tampil di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru ini.

“Napoli adalah tim yang sangat kuat. Kami harus tetap fokus menghadapi laga ini. Saya berharap, kami meraih hasil positif untuk bekal leg kedua di Stamford Bridge nanti,” ujar Villas-Boas seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa 21 Februari 2012.

“Napoli dan pelatih Walter Mazzarri menunjukkan perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, mereka meraih hasil luar biasa di Liga Eropa dan musim ini, mereka mampu bertahan hingga babak 16 besar Liga Champions,” tutur pelatih asal Portugal itu.

Sepanjang sembilan musim terakhir, langkah Chelsea selalu mulus hingga babak 16 besar. Namun, dari tujuh laga tandang di Italia, armada The Roman Emperor hanya mengantongi satu kemenangan, saat membungkam Lazio 4-0 di fase grup musim 2003-04. Sedangkan enam laga tersisa berakhir dengan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang. (ren)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016