Ranieri: Habitat Asli Inter di Liga Champions

Claudio Ranieri
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Selama beberapa pekan terakhir, Inter memang menelan hasil mengecewakan di kompetisi domestik, Serie A dan Coppa Italia. Namun Manajer Internazionale, Claudio Ranieri tetap yakin timnya bakal mampu berbuat banyak di ajang Liga Champions musim ini.

Inter akan bertandang ke Perancis untuk menghadapi Marseille, Rabu, 22 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB) di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dan Ranieri menegaskan jika ajang ini adalah habitat asli timnya yang tengah terpuruk di liga domsetik Serie A.

"Saya percaya bahwa habitat asli tim ini adalah di Liga Champions. Pemain kami memiliki banyak pengalaman di kompetisi ini. Sehingga kami mampu melakoni laga di ajang ini dengan mentalitas yang tepat dan fokus," ujar Ranieri kepada France Football.

Ranieri menilai jika tim-tim yang berlaga di ajang Liga Champions bermain lebih terbuka, dibanding tim-tim liga domestik Serie A yang kerap tampil bertahan dan tertutup. Hal inilah yang membuat Ranieri mengaku lebih merasa nyaman untuk berlaga di ajang ini.

"Sejak awal, kami memiliki hasil yang lebih baik di Liga Champions dibanding di Serie A. Permainan setiap tim lebih terbuka di Liga Champions, sementara di Italia, lebih tertutup," ujarnya.

"Ketika saya tiba di Inter (September 2011), kami sulit fokus 100 persen di Serie A. Tapi kami mampu untuk segera memenangkan pertandingan di kandang CSKA Moskow dan di Lille," tambahnya.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016