3 Gol Napoli Belum Puaskan Mazzarri

Walter Mazzarri
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Allenatore Napoli Walter Mazzarri begitu menyesal tak bisa menyaksikan langsung kemenangan anak-anak asuhnya dari pinggir lapangan. Namun, yang lebih ia sayangkan adalah kegagalan Christian Maggio mencetak gol keempat Napoli ke gawang Chelsea.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 21 Februari 2012 atau Rabu dini hari WIB, Napoli sukses menaklukkan Chelsea 3-1 di San Paolo. Lantaran masih menjalani sanksi, Mazzarri tak bisa hadir ke stadion dan hanya merasakan euforia timnya dari hotel.

“Sebenarnya hanya 25 menit dari hotel ke stadion. Kota Naples begitu sepi dan sangat mudah menuju ke stadion,” sesal Mazzarri seperti dikutip dari Football Italia, Rabu 22 Februari 2012.

Mazzarri sempat cemas karena Chelsea unggul lebih dulu di menit 27 lewat gol Juan Mata. Napoli baru menyamakan kedudukan setelah 12 menit berselang, berkat gol Ezequiel Lavezzi. Edinson Cavani membuat Napoli berbalik unggul 2-1 saat jelang turun minum, kemudian Lavezzi melengkapi kemenangan Partenopei di menit 65.

Meski berhasil mempermalukan Chelsea, Mazzarri rupanya belum puas. Pelatih berkebangsaan Italia itu sangat menyayangkan Christian Maggio gagal menyelesaikan peluang menjadi gol keempat Napoli.

“Kami punya banyak sekali peluang dan memalukan Christian Maggio gagal mencetak gol keempat. Peluang Maggio meninggalkan sedikit penyesalan karena itu bisa membuat kami lebih santai menghadapi leg kedua nanti. Tapi, performa tim begitu mengagumkan,” paparnya.

Ya, perjuangan Napoli belum usai. Armada Partenopei masih harus melakoni leg kedua di markas Chelsea, Stamford Bridge, pada 14 Maret mendatang. Laga itulah yang akan menentukan tim yang berhak lolos ke babak perempat final.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016