Kiper Chelsea: Pertahanan Kami Memang Buruk

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Chelsea harus membawa pulang kekalahan 1-3 dari markas Napoli, San Paolo, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 21 Februari 2012 atau Rabu dini hari WIB. Kiper The Blues Petr Cech tak segan mengakui buruknya pertahanan tim besutan Andre Villas-Boas tersebut.

Padahal, gol Juan Mata di menit 27 membuat Chelsea unggul lebih dulu. Tak disangka, Napoli membalasnya dengan tiga gol yang dicetak Ezequiel Lavezzi (39’ dan 65’), serta Edinson Cavani di penghujung babak pertama.

“Pertandingan yang mengagumkan untuk para suporter. Banyak sekali serangan balik, transisi dan peluang mereka, yang tentunya tidak kami inginkan,” ujar Cech seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu 22 Februari 2012.

“Kami menguasai bola dan berusaha mencetak gol. Tapi, semakin kami melakukan itu, justru semakin banyak kesempatan mereka mencetak gol. Sangat disayangkan, itulah yang terjadi dan mereka mencetak gol ketiga, yang membuat posisi kami semakin berbahaya,” tuturnya.

Cech begitu menyesalkan, Chelsea tak bisa menyamakan kedudukan dan gawangnya harus kebobolan lagi. Gol ketiga Napoli yang dicetak Lavezzi memang buah dari keteledoran barisan belakang The Roman Emperor.

“David Luiz di sana untuk menghalau bola, tapi itu butuh mental untuk kembali ke posisinya. Ketika semua berjalan tidak seharusnya, kemudian Anda harus merebut bola yang bisa memantul ke mana saja, dan saya berusaha menutupinya,” papar kiper asal Republik Ceko itu.

Cech menambahkan, ia dan rekan-rekan timnya sudah berusaha menerapkan arahan manajer saat latihan. Namun nyatanya, defisit dua gol menjadi bekal The Blues untuk menjamu Napoli di leg kedua, pada 14 Maret mendatang. (ren)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016