VIDEO: Gol-gol Napoli vs Chelsea

Napoli Vs Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola – Napoli sukses mengalahkan Chelsea dengan skor telak 3-1 di babak 16 besar Liga Champions, Rabu 21 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB). Sempat tertinggal 0-1 di awal babak pertama, Edinson Cavani dan kawan-kawan mampu bangkit kembali dan mencetak 3 gol.

Sejak menit awal, laga berlangsung sangat sengit. Kedua tim berbalas menyerang dan melancarkan permainan terbuka. Hasilnya, Chelsea mampu membuka keunggulan di menit 27 setelah Juan Mata memanfaatkan kesalahan bek Paolo Cannavaro yang gagal menghalau bola. Ia dengan mudahnya merobek gawang Napoli yang dikawal Morgan De Sanctis.

Tidak mau menanggung malu di depan publik sendiri, tim yang berjuluk I Partonepei itu akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Ezequiel Lavezzi dari luar kotak penalti di menit 39. Di akhir babak pertama, Napoli bisa berbalik unggul lewat aksi Cavani. Berawal dari umpan silang Gokhan Inler, Cavani berhasil menaklukan bek Branislav Ivanovic dan mencetak gol lewat bahunya. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. 

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Klik tautan ini untuk melihat video gol-gol 

Memasuki babak kedua, The Blues berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih terbuka. Namun disiplinnya barisan pertahanan tuan rumah menyulitkan upaya mereka mencetak gol. Memasuki menit 65, bencana menimpa tim yang diasuh Andre Villas-Boas tersebut.

Kiper Petr Cech harus memungut bola untuk ketiga kalinya. Berawal dari Cavani yang memenangi duel dengan David Luiz, ia langsung masuk ke area penalti Chelsea. Cavani melihat Cech maju untuk menutup ruang tembak, dengan cepat ia langsung memberi umpan kepada Lavezzi di sisi kanan gawang. Lavezzi pun tanpa kesulitan langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak terjaga itu.

AVB berusaha untuk menambah gol tandang dengan memasukkan gelandang veteran Frank Lampard dan Michael Essien yang menggantikan Raul Meireles dan Florent Malouda. Tapi usahanya sia-sia karena hingga laga berakhir, hasil pertandingan tetap tidak berubah untuk kemenangan tim asuhan Walter Mazzarri tersebut.

Chelsea akan kembali menghadapi Napoli di leg kedua yang diadakan di Stamford Bridge, 14 Maret 2012.  Setidaknya The Roman Emperor harus menang dengan selisih dua gol tanpa kebobolan untuk lolos ke perempat final. (eh)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016