"Hanya Rooney yang Lebih Baik dari Cavani"

Pemain Manchester United Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Michael Kooren

VIVAbola - Berbagai pujian mengalir kepada bintang Napoli Edinson Cavani, usai mengantarkan kemenangan 3-1 timnya atas Chelsea. Tak terkecuali dari legenda Chelsea, Gianluca Vialli.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 21 Februari 2012 atau Rabu dini hari WIB, Cavani mencetak gol kedua Napoli sesaat jelang turun minum. Bomber internasional Uruguay itu juga menjadi aktor dibalik terciptanya kedua gol Ezequiel Lavezzi, di menit 39 dan 65.

“Edinson adalah striker yang mengerikan. Sangat luar biasa kerja keras dia selama pertandingan, dengan ketenangan saat menyelesaikan umpan,” ujar Vialli seperti dikutip dari Tribal Football, Rabu 22 Februari 2012.

“Dan dia adalah striker yang diinginkan semua pelatih. Hanya Wayne Rooney yang lebih baik dari dia,” kata pria berkebangsaan Italia itu, seraya menyebut nama bintang Manchester United.

Gol ke gawang Chelsea adalah torehan kelima Cavani di pentas Liga Champions musim ini. Sedangkan di kancah Serie A, striker 25 tahun itu sudah mengoleksi 15 gol dari 22 pertandingan. Ia berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara, selisih dua gol dari bintang Udinese Antonio Di Natale.

Sementara itu, Rooney juga berada di posisi runner-up pencetak gol terbanyak di Premier League, dengan raihan 17 gol dari 22 pertandingan. Di Liga Champions, sebelum MU tersingkir, striker internasional Inggris itu mencetak dua gol di fase grup. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016