Beckenbauer: Lini Depan Munich Bermasalah

Laga Bayern Munich vs Basel
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Mantan pemain legendaris Jerman, Franz Beckenbauer mengaku kecewa atas kekalahan yang diderita Bayern Munich di ajang Liga Champions, Kamis, 23 Februari 2012. Menurutnya, Munich harus segera memperbaiki kinerja lini depannya yang sulit mencetak gol.

FC Hollywood tumbang dari lawannya Basel 0-1 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di St Jacob-Park. Meski tampil dominan, Munich kesulitan untuk mencetak gol di laga tersebut.

Padahal sejumlah peluang emas berhasil diciptakan Arjen Robben dan kawan-kawan di laga itu. Namun penyelesaian akhir yang buruk dari Munich membuat peluang tersebut tidak dapat diubah menjadi gol.

Secara mengejutkan gawang Munich justru malah kebobolan oleh tim tamu di penghujung laga. Gol tersebut dicetak oleh pemain pengganti Basel, Valentin Stocker di menit 86. "Situasi kini menjadi lebih buruk, tetapi tidak terlalu dramatis. Bayern memiliki masalah dalam hal mencetak gol," kata Beckenbauer seperti dilansir Goal.

"Basel mampu tampil bagus. Saya pikir ada kemungkinan Basel bakal kembali mencetak gol di Munich (di laga leg kedua). Jika mereka mencetak gol di leg kedua, maka kami harus mencetak tiga gol," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Beckenbaeuer tidak lupa memuji aksi gemilang kiper Munich, Manuel Neuer dalam laga itu. Pasalnya kiper yang baru bergabung bersama Munich musim ini mampu menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah.

"Jika (Manuel) Neuer tidak ada di sana, Basel mungkin bisa mencetak dua gol lagi," tandasnya.   

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016