Kejutan Basel Masih Akan Berlanjut

Basel kalahkan MU
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Usai menumbangkan Bayern Munich 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions, pelatih FC Basel, Heiko Vogel, menegaskan klub berjuluk RotBlau tersebut masih menyimpan kejutan lainnya.

Basel tidak hentinya membuat kejutan. Setelah menyingkirkan raksasa Inggris, Manchester United, di babak grup, klub asal Swiss itu menumbangkan Munich 1-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di St Jacob-Park dini hari tadi WIB, Kamis 23 Februari 2012.

Vogel bangga dengan keberhasilan Basel melangkah ke babak 16 besar. Namun, Vogel mengatakan kejutan Basel belum berakhir. Pelatih 36 tahun tersebut yakin Alexander Frei dan kawan-kawan bisa menundukkan Munich di leg kedua, 13 Maret mendatang.

"Satu kemenangan ini belum selesai, hasil keseluruhan yang menentukan. Tapi, kami memiliki kemampuan untuk mencetak gol tandang. Dan jika kami melakukannya di Munich, itu akan sulit untuk Bayern. Kami dalam posisi bagus jelang leg kedua," ujar Vogel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Vogel kemudian memuji penampilan Basel yang telah tampil luar biasa dan percaya diri saat mengalahkan Munich. Gol kemenangan tuan rumah tercipta pada menit ke-86 melalui tendangan Valentin Stocker.

"Tim kami memiliki kemauan yang luar biasa, dan percaya diri dengan kemampuan sendiri. Kami memiliki harmoni yang sempurna. Setiap hari kami menikmati pekerjaan yang kami lakukan, dan itu akan membuahkan hasil," tutup Vogel. (irb)

Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions
Trofi Liga Champions

Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Usulan yang ditawarkan, babak knockout diubah jadi fase grup lanjutan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016