Blanc Kembali Panggil Louis Saha

Louis Saha
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Tampil gemilang bersama klub barunya Tottenham Hotspur, kini Louis Saha kembali dipercaya oleh Laurent Blanc membela Timnas Prancis. Sang penyerang baru saja dipastikan masuk daftar skuad yang akan tampil menghadapi Jerman di sebuah partai uji coba.

Saha terakhir kali mengenakan kostum kebesaran Les Bleus pada laga babak kualifikasi Piala Eropa 2012 kontra Belarusia, 4 September 2010 di Stade de France. Kala itu mereka kalah dengan skor tipis 0-1.

Pada pertandingan itu Saha juga hanya masuk sebagai pengganti bagi Jeremy Menez di menit 69.

Selain Saha, pemain senior lain yang sempat absen membela Timnas Prancis beberapa waktu lalu, Philippe Mexes dipastikan ikut dalam rombongan. Bek AC Milan tersebut sudah pulih dari cedera lutut.

Sementara Morgan Amalfitano menjadi pemain yang kemungkinan akan melakoni debut di pertandingan versus Jerman. Gelandang 26 tahun tersebut dipanggil ke Timnas untuk kali pertama setelah dianggap tampil impresif bersama Olympique Marseille di musim ini.

Sayangnya, pada duel di Weserstadion, Rabu, 29 Februari 2012 mendatang, Blanc tidak dapat menurunkan empat pemain pilar yakni Loic Remy, Karim Benzema, Lassana Diarra dan Abou Diaby. Mereka dicoret dari skuad akibat mengalami cedera. (mh)

Skuad Prancis vs Jerman

Kiper : Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda    (Marseille), Cedric Carrasso (Bordeaux).

Bek : Eric Abidal (Barcelona), Mathieu Debuchy (Lille), Patrice Evra (Manchester United), Adil Rami (Valencia),
Anthony Reveillere (Lyon), Philippe Mexes (AC Milan),
Mamadou Sakho (Paris Saint-Germain)

Gelandang : Morgan Amalfitano (Marseille), Alou Diarra    (Marseille), Yohan Cabaye (Newcastle), Yann Mvila (Rennes), Florent Malouda (Chelsea), Jeremy Menez    (Paris Saint-Germain), Marvin Martin (Sochaux), Samir Nasri (Manchester City), Franck Ribery (Bayern Munich), Mathieu Valbuena (Marseille).

Penyerang : Kevin Gameiro (Paris Saint-Germain), Olivier Giroud (Montpellier), Louis Saha (Tottenham).

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016