Kalah, MU Tetap Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Javier Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manchester United gagal meraih hasil positif di leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Ajax Amsterdam. Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Jumat, 24 Februari, dini hari waktu Indonesia, The Red Devils kalah tipis 1-2.

Meski kalah, MU tetap dipastikan lolos ke 16 besar Liga Europa setelah menang agregat 3-2. Sebab, pada leg pertama MU sudah menang 2-0. Dengan demikian, MU akan bertemu dengan Athletic Bilbao di babak 16 besar.

Bermain di kandang sendiri, MU sebenarnya tampil menyakinkan. Saat laga baru berjalan menit ke-6, MU sudah unggul lewat gol striker Javier Hernandez.

Namun Ajax mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Aras Ozbiliz. Gol spektakuler ini terjadi lewat tendangan keras Ozbiliz yang tidak mampu dijangkau oleh kiper MU, David de Gea. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ajax yang ingin lolos terus tampil ngotot. Tekanan terus dilakukan para pemain Ajax sepanjang babak kedua. Tidak hanya Ajax, MU pun juga melakukan hal yang sama.

Tapi, usaha Ajax diparuh kedua ini yang menuai hasil. Gawang MU kembali jebol lewat gol Toby Alderweireld pada menit 87. Gol ini terjadi lewat tandukan kepalanya setelah memanfaatkan tendangan bebas Ozbiliz. Alderweireld yang tanpa pengawalan ketat dengan leluasa menyarangkan bola ke gawang MU.

Tambahan satu gol di babak kedua ini rupanya tidak mampu menyelamatkan Ajax. Tim asal Belanda itu tetap gagal melaju ke 16 besar setelah kalah agregat dari MU, 2-3.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Rafael Da Silva, Jones, Smalling, Fabio Da Silva, Nani, Park, Cleverley (Paul Scholes 61'), Young (Jonathan Evans 61'), Hernandez, Berbatov (Danny Welbeck 71').

Ajax: Vermeer, Van Rhijn, Alderweireld, Vertonghen, Koppers (Davy Klaassen 46'), De Jong, Anita, Eriksen (Thulani Serero 60'), Ozbiliz, Lodeiro (Daley Blind 80'), Sulejmani.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016