Torres Masih Berpeluang Main di Piala Eropa

Fernando Torres (kiri) dan Vicente del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAbola - Pintu tim nasional Spanyol masih terbuka buat Fernando Torres. Namun, pelatih Vicente Del Bosque mengultimatum Torres memaksimalkan empat bulan jelang Piala Eropa 2012 untuk membuatnya terkesan.

Untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir, Torres tidak masuk skuad timnas Spanyol meski dalam kondisi fit. Del Bosque tidak memasukkan nama striker Chelsea itu saat menghadapi Venezuela di laga persahabatan, Rabu 29 Februari 2012.

Keputusan Del Bosque tidak memanggil Torres praktis karena buruknya striker berjuluk El Nino tersebut bersama Chelsea. Sejak dibeli The Blues dari Liverpool pada 2010 dengan rekor transfer £50 juta(setara Rp711 miliar), Torres baru mencetak lima gol dari 48 pertandingan.

Del Bosque menegaskan dirinya tidak punya pilihan kecuali tidak memanggil Torres. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu tetap membuka pintu bagi Torres untuk bisa bermain di Piala Eropa 2012.

"Dia (Torres) adalah pemain yang kami hormati, dan menyakitkan buat saya tidak memanggilnya. Tapi, saya ingin bertindak adil. Penampilannya belakangan ini tidaklah biasa. Selalu menjadi masalah jika seorang striker tidak bisa mencetak gol," ujar Del Bosque seperti dilansir The Guardian.

Del Bosque kemudian menantang Torres untuk kembali menemukan permainan terbaiknya. Mantan pemain Atletico Madrid itu punya waktu empat bulan untuk mengesankan Del Bosque.

"Masih banyak waktu dan peluang baginya untuk menemukan permainan terbaik sebelum Piala Eropa. Saya lihat dia berjuang keras di klub barunya. Kami berharap dalam empat bulan ke depan, dia bisa mulai mencetak gol. Situasinya tidak baik, tapi semuanya bisa berubah dengan cepat," tegas Del Bosque. (umi)

Penyesalan Torres Usai Dikartu Merah di Laga Barca-Atletico
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Suarez Akui Barca Terbantu dengan Kartu Merah Torres

Barca menang 2-1 berkat 2 gol SUarez.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016