Soldado Ingin Torres Masuk Skuad Matador

Pemain Valencia Roberto Soldado
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Striker andalan Valencia, Roberto Soldado tetap berharap striker Chelsea, Fernando Torres dapat masuk skuad timnas Spanyol untuk Euro 2012 mendatang meski ia kini didepak sang pelatih Vicente Del Bosque.

Sebelumnya, Del Bosque memang tak menyertakan Torres di dalam skuadnya untuk laga persahabatan kontra Venezuela, Rabu besok. El Nino dicoret setelah dianggap gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea.

Soldado mungkin pantas gembira dengan keputusan pelatih timnas Spanyol itu. Sebab, El Nino tentu menjadi ancaman untuk mengisi plot penyerang La Furia Roja. Namun Soldado ternyata tetap berharap Torres akan tampil di Euro 2012 nanti.

"Kita tahu bagaimana pentingnya Fernando Torres bagi timnas. Kami berharap Torres akan berada di sini untuk Euro 2012," kata Soldado kepada Marca, Selasa 28 Februari 2012.

Soldado akan bersaing dengan Iker Muniain (Athletic Bilbao), Fernando Llorente (Athletic Bilbao) dan Alvaro Negredo (Sevilla) untuk mengisi posisi striker timnas Spanyol. Ancaman terbesar kini adalah Fernando Llorente. Namun jika Del Bosque menerapkan 2 striker, tentu Soldado dapat menjadi pilihan utama.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

"Saya sungguh ingin masuk skuad timnas tapi sebelumnya saya tahu bagaimana sulitnya. Tapi saya akhirnya berada di sini sekarang," lanjut striker 26 tahun ini.

Saat disinggung apakah dirinya pantas menjadi striker utama Spanyol saat ini, Soldado punya alasan dirinya tak perlu diragukan. "Cara terbaik untuk menilai seorang striker adalah rekor gol mereka. Itu akan menunjukkan Anda pantas berada di sini atau tidak."

"Saya telah mencetak beberapa gol penting dan saya ingin melanjutkannya di timnas. Tapi kompetisi masih terbuka dan tiga bulan ke depan akan ditentukan apakah saya akan bermain di Euro 2012," lanjutnya.

Soldado saat ini telah mencetak 12 bagi Valencia di ajang La Liga. Ia menjadi salah satu striker tersubur yang dimiliki Spanyol selain Llorente yang kini total mencetak 13 gol di La Liga musim ini.

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016