Jerman Ingin Uji Pertahanan Perancis

Joachim Loew
Sumber :

VIVAbola - Timnas Jerman akan menggelar laga persahabatan menghadapi timnas Perancis di Bremen, Rabu, 29 Februari 2012 (Kamis dinihari WIB). Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku tidak sabar ingin menguji ketangguhan lini pertahanan finalis Piala Dunia 2006 itu di laga nanti.

Laga kontra Perancis merupakan bagian dari persiapan Jerman jelang Euro 2012. Dimana mereka tergabung di grup 'neraka' bersama Portugal, Denmark dan Belanda. Dan diharapkan laga menghadapi Perancis menjadi ujian berarti bagi Jerman.

"Mereka memiliki manajer baru dan hanya kalah satu pertandingan sejak September 2010. Saya pikir dengan hanya kebobolan empat gol dalam 10 pertandingan terakhir, itu menunjukkan betapa terorganisir dan disiplinnya pertahanan mereka," ujar Loew seperti dilansir Soccerway.

Loew juga memperingatkan timnya untuk berhati-hati saat membangun serangan. Karena selain memiliki pertahanan kokoh, tim besutan Laurent Blanc itu juga dihuni oleh gelandang serang papan atas.

"Barisan Pertahanan mereka sangat sulit ditembus dan mereka juga memiliki pemain lini depan yang sangat bagus," ujarnya.

"Beberapa di antaranya saya percaya adalah yang terbaik di dunia. Seperti Frank Ribery, Samir Nasri, Eric Abidal dan Patrice Evra. Mereka pemain berkualitas dan bermain di klub terbaik. Saya mengharapkan ujian berat dari mereka," tandasnya.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016