Carroll Layak Perkuat Timnas Inggris

Fulham VS Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Tidak masuknya Andy Carroll ke skuad tim nasional Inggris menjadi tanda tanya bagi rekan setimnya di Liverpool, Stewart Downing. Menurut Downing, Carroll layak dipilih oleh caretaker Stuart Pearce untuk menghadapi Belanda di pertandingan persahabatan, Rabu 29 Februari 2012 atau Kamis dini hari WIB.

"Dia telah bermain dengan sangat baik, performanya sudah meningkat. Saya yakin ia kecewa kenapa Pearce tidak memilihnya," ujar Downing seperti dikutip dari Mirror Football, Selasa 28 Februari 2012.

Meski begitu, Downing yakin, Carroll akan terpilih untuk skuad putaran final Piala Eropa 2012, yang berlangsung di Ukraina dan Polandia dari 8 Juni hingga 1 Juli mendatang. Menurutnya, performa Liverpool yang mulai stabil sangat membantu Carroll untuk mengembangkan talentanya. Kemenangan atas Cardiff City di final Piala Liga Inggris (Piala Carling), Minggu 26 Februari 2012, menjadi bukti nyata kebangkitan The Reds.

"Saya yakin, ia akan terpilih ke Piala Eropa 2012. Andy hanya harus terus bermain dengan baik. Tim kami mulai berada di jalur kemenangan, segala sesuatunya sudah berjalan dengan baik. Dia adalah bagian penting untuk Liverpool di beberapa pekan terakhir. Ia sudah mulai mencetak gol dan membuat dirinya menjadi sangat berguna untuk klub."

Downing juga yakin jika tidak terpilihnya Carroll bukan karena kebiasaannya menikmati kehidupan malam. Memang, selama ini Carroll dikenal sebagai pemain yang suka berpesta dan pergi ke klub malam. Manajer Kenny Dalglish kabarnya juga sempat berang dengan kehidupan bebas yang dijalani Carroll.

"Itu bukanlah Andy yang saya tahu. Ya, memang ia masih sangat muda dan suka bersenang-senang, tapi dia sudah belajar akan hal itu. Anda melihat ia membuat kesalahan demi kesalahan, tapi yang saya tahu, dia sama sekali tidak bermasalah di Liverpool," tutur pemain yang diboyong dari Aston Villa tersebut.

Selain itu, Downing juga berharap siapapun manajer Inggris nanti, pasti akan memberi perubahan yang berarti bagi pemain dan juga tim. Sejak ditinggalkan Fabio Capello, 8 Februari 2012, The Three Lions belum mendapatkan penggantinya.

Stuart Pearce, yang menjabat sebagai manajer Timnas U21 Inggris, ditunjuk Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris menjadi manajer sementara. Sejumlah nama pengganti terus bermunculan, dimana nama manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp menjadi kandidat terkuat. (irb)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016