Robben: Inggris Ambil Risiko TInggi

Arjen Robben
Sumber :
  • Team Talk

VIVAbola - Gelandang serang tim nasional Belanda dan Bayern Munich, Arjen Robben, yakin jika Belanda akan mengalahkan Inggris di Wembley pada pertandingan persahabatan, Rabu 29 Februari 2012 atau Kamis dini hari WIB. Menurutnya, Inggris akan mudah dikalahkan karena tak ada John Terry dan Rio Ferdinand. Terry harus absen karena masih cedera lutut, sedangkan Ferdinand secara mengejutkan tidak dipilih oleh caretaker Stuart Pearce.

Pearce lebih mempercayai lini belakang Inggris kepada bek muda Phil Jones dan Chris Smalling. Satu-satunya bek tengah yang berpengalaman di skuad Pearce adalah Gary Cahill. Dia sudah membukukan 7 penampilan bersama skuad Inggris.

"Mereka adalah pemain yang berpengalaman dan tahu bagaimana menghadapi pertandingan penting. Mereka sangat penting untuk Inggris," ujar Robben seperti dikutip Daily Star.

Robben berpendapat, jika Inggris tetap tidak menyertakan keduanya di Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Ukraina dan Polandia dari 8 Juni hingga 1 Juli mendatang, Three Lions akan mengalami kesulitan bersaing dengan lawan-lawan mereka.

"Bermain dengan pemain-pemain muda di Piala Eropa adalah sebuah risiko bagi semua tim, termasuk Inggris."

Mantan pemain Chelsea itu juga terkejut ketika Fabio Capello mundur dari jabatannya sebagai manajer Inggris. “Saya takjub melihat kinerja Capello. Permainan Inggris sudah jauh lebih baik sejak ia datang,” tuturnya.

Inggris dan Belanda akan tampil tanpa kedua bintang mereka, Wayne Rooney dan Rafael Van der Vaart. Rooney harus mundur karena mengalami sakit tenggorokan. Sedangkan Van der Vaart mengalami cedera engkel saat timnya digulung Arsenal 5-2. Di pertandingan itu, ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Di Piala Eropa, Inggris berada di Grup D bersama dengan Perancis, Swedia dan tuan rumah Ukraina. Sedangkan Belanda berada di Grup B bersama dengan Jerman, Portugal dan Denmark.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016