Oezil: Jerman Mampu Kalahkan Semua Lawan

Mesut Oezil
Sumber :
  • cleansheet

VIVAbola - Mesut Oezil mengaku ingin membuktikan bahwa timnas Jerman pantas menjadi favorit juara di Euro 2012 mendatang. Pembuktiannya dengan mengalahkan kandidat kuat lainnya, Prancis di laga persahabatan Rabu 29 Februari 2012.

Gelandang Real Madrid ini juga sangat berambisi mengangkat trofi di Kiev pada 1 Juli mendatang. Pemain Terbaik Jerman 2011 ini akan menjadi motor lini tengah Der Panzer menantang kandidat lainnya termasuk dua finalis Piala Dunia, Spanyol dan Belanda di turnamen termegah Benua Biru itu.

"Kami potensial mengalahkan siapapun dan kami punya apa yang dibutuhkan untuk memenangkan gelar," kata Oezil di situs resmi FIFA.

"Kami menatap laga di depan (lawan Prancis). Mereka salah satu tim terbaik di dunia dan termasuk favorit untuk mendapatkan gelar. Ini sebuah tantangan besar bagi kami," lanjutnya.

Di Euro 2012 mendatang, Prancis berada di Grup D bersama Swedia, Inggris dan tuan rumah Ukraina. Sedangkan Jerman berada di grup neraka, Grup B bersama Belanda, Denmark dan Portugal.

Menariknya, di grup neraka itu, Oezil akan melawan rekan-rekannya di Madrid yakni Cristiano Ronaldo, Fabio Coentrao dan Pepe yang menjadi motor Portugal. Namun Oezil justru menganggap tiga rekannya itu yang pantas takut dengan Der Panzer.

"Mereka tahu seberapa kuat timnas Jerman. Mereka mengatakan mereka ingin menang, tapi saya telah mengatakan kepada mereka bahwa Jerman akan finis sebagai juara grup tanpa kekalahan dan juara Eropa," kata Oezil.

Matang di Bawah Mourinho


Oezil meninggalkan Werder Bremen pada Agustus 2010 dan setelah 18 bulan di Madrid, dia menjadi lebih matang dan menjadi salah satu gelandang serang terbaik Eropa bahkan dunia.

"Saya senang bahwa saya dapat bermain di klub terbesar di dunia. Saya jauh lebih matang di Madrid," kata gelandang berdarah Turki-Jerman ini.

"Segalanya menjadi lebih mudah bagi saya. Mourinho berbicara banyak dengan saya dan mendukung penuh saya, itu sangat penting. Itu memberikan kepercayaan diri lebih kepada saya dan menjadi pemain paling penting dalam tim," kata Oezil.

Arsenal Tanpa 3 Pilar Saat Hadapi Liverpool
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016