Hari Ini, Pearce Tentukan Kapten Inggris

Stuart Pearce
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Manajer caretaker Inggris, Stuart Pearce akan segera menunjuk kapten Inggris hari ini, Rabu 29 Februari 2012. Penunjukkan kapten akan dilakukan pagi hari waktu setempat sebelum laga persahabatan melawan Belanda di Wembley.

Joe Hart Jadi Biang Kerok Gagalnya Inggris

Inggris tidak memiliki kapten sejak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mencabut ban kapten dari John Terry awal bulan ini. Ban kapten milik Terry dicopot setelah ia tersandung kasus rasis terhadap pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Bek Chelsea ini akan menjalani persidangan pada bulan Juli mendatang.

"Kapten akan segera diumumkan saat tim diluncurkan besok pagi (hari ini). Ini seperti format yang saya lakukan di level klub, level U-21, dan saya pikir tak perlu mengubahnya untuk saat ini," kata Pearce dilansir Soccerway.

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Ada beberapa kandidat yang dianggap layak untuk mengenakan ban kapten The Three Lions. Steven Gerrard yang sempat menjadi kapten Inggris di Piala Dunia 2010 dianggap beberapa pihak sebagai pilihan yang layak.

Selain Gerrard, gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker juga dijagokan untuk menjadi kapten. Satu nama lagi yang masuk kandidat adalah kiper Manchester City, Joe Hart dan rekan setimnya James Milner.

Hart Cedera, Butland Kemungkinan Jadi Kiper Utama

"Ketika saya memilih kapten, saya pikir itu harus seseorang yang selalu masuk starting eleven, seseorang yang mendapat rasa hormat dari pemain lain, dan yang tidak egois dan menempatkan kepentingan kelompok dibandingkan dirinya sendiri," kata Pearce.

"Tak ada keraguan ada beberapa kandidat, namun saya sudah memikirkannya seminggu atau dua minggu yang lalu yang mungkin sesuai dengan keinginan saya. Yang pasti dia seseorang yang saya nyaman bekerja sama dengannya," tegas Pearce.

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016