Belanda Terancam Tanpa Robin van Persie

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Timnas Belanda terancam tanpa ujung tombak terbaiknya Robin van Persie saat melakoni laga persahabatan di Wembley, Rabu 29 Februari 2012. Padahal, van Persie diharapkan menjadi kartu as De Oranje di laga penuh gengsi ini.

Pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk mengabarkan jika ia terancam tak dapat menurunkan penyerang Arsenal itu karena mengalami cedera otot ringan. Cedera ini didapat saat van Persie menjalani latihan terakhir bersama rekan-rekannya jelang partai kontra The Three Lions.

Jika gagal tampil, tentu ini akan menjadi kerugian besar karena beberapa alasan. Pertama, van Persie tentu sangat mengenal sepakbola khas Inggris setelah sekian lama menjadi andalan Arsenal. Selain itu, RVP kini tengah dalam performa terbaiknya.

Itu dibuktikan dengan betapa krusialnya seorang Van Persie dalam urusan mendulang gol bersama Arsenal. Terakhir, penyerang 28 tahun ini menjadi motor kesuksesan Meriam Londong menggulung Tottenham Hotspur 5-2 di ajang Premier League.

"Kami akan menunggu dan melihat kondisi Van Persie. Tapi saya rasa itu tak serius dan tetap tetap optimis dia akan bermain," kata van Marwijk dilansir yahoosport, Rabu 29 Februari 2012.

"Van Persie dalam performa terbaiknya. Sedikit berbeda dengan Robin van Persie musim ini. Dia mencetak banyak gol sekarang dan dia sekarang menjadi penyerang tengah," lanjut pelatih yang sukses mengantarkan Belanda menjadi finalis Piala Dunia 2010.

Tak cukup sampai di situ sanjungan yang diberikan sang pelatih. "Normalnya, dia seorang pemain yang bermain dengan mengandalkan kombinasi dengan pemain lainnya. Ia lakukan bersama Cesc Fabregas dan Samir Nasri sebelumnya. Tapi sekarang dia bermain lebih ke dalam sebagai seorang striker. Dia punya kualitas untuk mencetak gol," beber van Marwijk.

Andai RVP memang tak dapat diturunkan, van Marwijk tampaknya akan menempatkan Klaas Jan Huntelaar sebagai juru gedornya. Si Hunter juga tengah on fire bersama klubnya, Schalke 04. Terlebih, penyerang 28 tahun ini juga punya catatan bagus di timnas Belanda. Ia mencetak 30 gol dari 49 laga bersama timnas Belanda.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016