Pearce: Inggris Tak Percaya Diri

Scott Parker (Timnas Inggris/kanan) dan Robin van Persie (Timnas Belanda)
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Manajer sementara tim nasional Inggris, Stuart Pearce, mengakuinya timnya tampil naif dan tidak percaya diri saat ditekuk Belanda 2-3 pada laga persahabatan di Stadion Wembley dini hari tadi WIB, Kamis 1 Maret 2012.

Inggris tertinggal dua gol lebih dulu saat menjamu Belanda. Tim tamu berhasil mencuri gol lewat Arjen Robben dan Klaas-Jan Huntelaar. Namun, Inggris mampu bangkit dipengujung laga dengan menyamakan kedudukan lewat Gary Cahill dan Ashley Young.

Namun, saat injury time babak kedua, gawang Inggris kembali kebobolan lewat gol kedua Robben. Alhasil The Three Lions harus menelan kekalahan di laga debut Pearce sebagai manajer timnas Inggris.

"Kami mungkin menunjukkan sedikit naik dan ketidakpercayaan diri. Itu yang kami alami. Ketika kami mulai beradaptasi dengan pertandingan, kami kecewa sudah tertinggal. Tapi, kami tampil bagus, kami belajar banyak, dan itu latihannya," ujar Pearce kepada ITV1.

Pearce kemudian menjelaskan alasan memilih Scott Parker sebagai kapten tim, ketimbang Steven Gerrard yang lebih berpengalaman di timnas Inggris.

"Saya merasa dia (Parker) punya kepribadian yang baik di antara pemain, dan saya pikir akan berkembang menjadi kapten. Pemain lain menghormatinya, dan saya pikir dia tidak egois. Saya membicarakan ini dengan Steve, dan dia mengerti," papar Pearce.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016